Find Us On Social Media :
Maskapai garuda indonesia. ()

Dukung UMKM dan Produk Dalam Negeri, Garuda Indonesia Luncurkan Logo 'Bangga Buatan Indonesia'

Paramayudha Adikara - Minggu, 12 Juni 2022 | 18:25 WIB

Sonora.ID - Maskapai nasional Garuda Indonesia konsisten dalam komitmennya mendukung pengembangan sektor UMKM, dan produk dalam negeri.

Salah satu perwujudannya adalah, dengan meluncurkan livery brandinglogo 'Bangga Buatan Indonesia', yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.

Gerakan nasional 'Bangga Buatan Indonesia' tersebut secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta - Pontianak dengan nomor penerbangan GA 502 pada hari Jumat (10/6) lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputa mengatakan, bahwa pemasangan livery logo 'Bangga Buatan Indonesia' tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia, dalam mendukung promosi dan pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri, yang merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Maskapai Garuda Indonesia Siap Dukung Pemerintah Sukseskan Program G to G Indonesia - Korea

"Hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada kami ini tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri, namun juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini sehingga kedepannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional," terang Irfan, Jumat (10/6/2022).

Irfan melanjutkan bahwa Garuda Indonesia membuka kesempatan bagi para pelaku sektor UMKM nasional ataupun produk dalam negeri, untuk berkolaborasi dalam mempromosikan produk unggulannya melalui fitur layanan maupun platform promosional yang dikelola Perusahaan, termasuk melalui aktivitas direct promotionaldidalam pesawat, atau aktivitas penerbangan penunjang.

Selain melalui kanal promosi livery pesawat, komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung sektor UMKM dan produk dalam negeri juga di representasikan melalui optimalisasi kanal belanja online GarudaShop sebagai platform, untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk buatan sektor industri nasional khususnya pelaku UMKM.

Hingga saat ini melalui platform GarudaShop, Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan sedikitnya 57 UMKM yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Bandung, dan kota lainnya, untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan, yang meliputi produk home & lifestyle, health & wellness, handicraft serta produk lainnya.

"Dengan memanfaatkan GarudaShop sebagai etalase digital bagi produk UMKM dan brand dalam negeri lainnya , diharapkan langkah ini dapat memperkuat ekosistem digital UMKM dan produk dalam negeri yang terus dikembangkan oleh Pemerintah akan semakin dikenal luas hingga pasar internasional," ujar Irfan, Jumat (10/6/2022).