Find Us On Social Media :
Verifikasi Umur dengan Video Selfie Instagram (https://www.sitetrail.com/product/instagram-verification-support-basic/)

Akan Lakukan Verifikasi Umur dengan Video Selfie, Instagram Ingin Sesuaikan Pengalaman Pengguna Berdasar Usia

Lilis Nur Indah Sari - Senin, 27 Juni 2022 | 17:15 WIB

Sonora.ID - Pada sebuah aplikasi media sosial, verifikasi umur menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk memberikan pengalaman berdasarkan usia pengguna.

Hal ini juga akan dilakukan oleh Instagram dengan cara baru, yakni dengan menggunakan video selfie.

Instagram sebagai salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif hingga mencapai miliaran pengguna aktif.

Mulai tahun 2021 lalu Instagram mensyaratkan kepada para penggunanya untuk mencantumkan usia pada laman informasinya. Karena Instragram ingin melindungi pengguna remaja dengan batasan tertentu.

Sebagai contoh, Instagram akan memblokir direct message yang dikirimkan oleh orang dewasa tidak kenal kepada pengguna berusia di bawah 16 tahun dan menghentikan iklan bertarget berdasarjab aktivitas dan minat remaja.

Selain itu secara otomatis akun pengguna di bawah 16 tahun juga dilindungi dengan cara diatur menjadi privat oleh Instagram.

Tetapi, terkadang terdapat kemungkinan yang terjadi dimana pengguna mengubah informasi usianya. Misalnya terdapat pengguna dewasa yang tidak sengaja mendaftar sebagai remaja dan mencoba memasukan data yang benar dengan mengganti usianya.

Selain itu ada juga remaja mengubah usianya menjadi lebih tua karena ingin terhindar dari batasan akun yang dilakukan oleh Instagram.

Kali ini Instagram tengah menguji cob acara baru untuk memverifikasi umur pengguna.

Baca Juga: Mau Simpan Video Story Instagram Orang Lain? Begini Cara Men-downloadnya!