Find Us On Social Media :
PLN Mobile mudahkan pelanggan (Dok PLN)

PLN Mobile Terbukti Mudahkan Pelanggan Akses Layanan Kelistrikan

Dian Mega Safitri - Senin, 4 Juli 2022 | 12:50 WIB

Makassar, Sonora.ID - Transformasi PT PLN (Persero) untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan melalui penyempurnaan aplikasi PLN Mobile, baik dari frontend mau pun backend berhasil mendapatkan pengakuan positif dari berbagai pihak. 

Aplikasi tersebut bahkan saat ini mendapatkan rating di Google PlayStore 4,8 dari skala 5. Tercatat, sekitar 24,8 juta pengguna dan lebih dari 35 juta ID Pelanggan terdaftar. 

PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020 lalu, secara berkesinambungan PLN terus memberikan update fitur dan beragam layanan kepada pelanggan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Nikolaus Tangayo, mengaku sudah lama mengunduh aplikasi PLN Mobile.

Menurutnya, aplikasi kebanggaan PLN ini memiliki tampilan yang modern dan fitur yang mudah digunakan oleh konsumen.

"Bahkan, saya dapat menggunakan untuk keperluan membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti tambah daya dan juga pasang lampu gratis kepada masyarakat kurang mampu di Halmahera Barat menggunakan aplikasi ini," ujarnya.

Pengalaman Nikolaus dalam menggunakan PLN Mobile untuk keperluan pribadi juga sangat memuaskan.

Dalam satu kesempatan, pengaduan yang diajukan untuk keluarganya juga langsung direspons dengan cepat oleh petugas yang melayani dengan baik.

Ke depan, dia pun berharap aplikasi PLN Mobile ini dapat disosialisasikan secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat Indonesia.