Find Us On Social Media :
Ilustrasi daging kambing. (guardian)

Ibu-ibu Tolong Ingatkan Suami, Jangan Makan Daging Kambing Berlebihan Jika Tak Mau Kena Kanker

Kumairoh - Minggu, 10 Juli 2022 | 08:05 WIB

Sonora.ID - Pada Hari Raya Idul Adha, banyak masyarakat yang memasak daging merah seperti daging sapi atau daging kambing yang didapat dari kurban.

Tak jarang biasanya menu daging kambing menjadi menu satu hari penuh, bahkan bisa saja menjadi menu selama berhari-hari anggota keluarga.

Namun, tahukah Anda bahwa mengonsumsi daging merah berlebihan bisa memicu kanker di dalam tubuh?

Daging merah – seperti daging sapi, kambing, dan babi – merupakan sumber protein, vitamin dan mineral yang baik, dan dapat menjadi bagian dari diet seimbang.

Melnasir NHS, makan banyak daging merah dan daging olahan meningkatkan risiko kanker usus atau kolorektal.

Baca Juga: Emak-emak Harus Tahu Jika Masih Sayang, Jangan Konsumsi Daging yang Dimasak Seperti Ini, Bisa Picu Penglihatan Kabur!

Jika Anda makan lebih dari 90 gram daging merah atau daging olahan sehari, Anda disarankan untuk mengurangi asupan hingga 70 gram atau kurang sehari.

Anda dapat melakukan ini dengan makan daging merah dan olahan dalam porsi yang lebih kecil, makan daging ini lebih jarang atau menukarnya dengan alternatif.

Jika Anda makan lebih dari 90g daging merah dan olahan pada hari tertentu, Anda dapat makan lebih sedikit pada hari-hari berikutnya atau memiliki hari bebas daging sehingga jumlah rata-rata yang Anda makan setiap hari tidak lebih dari 70g.

Anda dapat mengurangi daging merah dan daging olahan dengan makan dalam porsi yang lebih kecil, dan dengan memakannya lebih jarang.