Find Us On Social Media :
MasyaAllah, Tabarakallah! Kadangkala, mendapat masalah terus-menerus bisa jadi tanda kalau kamu disayang Tuhan! (Unsplash)

MasyaAllah Tabarakallah: Tanda Kamu Disayang Tuhan, Salah Satunya Justru Banyak Masalah!

Selando Naendra Radicka - Sabtu, 16 Juli 2022 | 22:00 WIB

Sonora.ID – MasyaAllah, Tabarakallah, kadangkala, tanda bahwa kamu disayang Tuhan memang tidak seperti yang kamu bayangkan.

Ketika mendapat banyak masalah, misalnya, itu bukan berarti kamu adalah pendosa yang sedang dihukum olehNya.

Kalau kamu berpikir seperti itu dalam rangka mengoreksi diri karena telah melakukan sebuah dosa, tentu tak menjadi masalah.

Namun, yang bermasalah adalah jika setiap kamu mendapat musibah atau cobaan, kamu merasa bahwa Tuhan sedang menghukummu, seakan-akan Dia begitu kejam sehingga akan dengan mudahnya menurunkan hukuman bagi hambaNya yang bersalah.

Dengan berpikir seperti itu, maka itu berarti kamu sedang berburuk sangka kepadaNya, dan itu, asal kamu tahu, merupakan dosa yang sangat besar.

Sebentar, sebentar. Bukan seperti itu konsepnya, ya. Kamu perlu merevisi cara berpikirmu.

Perlu kamu ketahui, kadangkala, cobaan yang datang silih berganti justru merupakan tanda bahwa kamu sedang diliputi kasih sayangNya.

Hamba-hamba pilihan Tuhan, misalnya, yang mencakup para nabi, rasul, dan para wali, adalah orang yang dalam hidupnya mendapat cobaan paling berat.

Sementara, di sisi lain, kadangkala orang yang suka bermaksiat dan melakukan dosa, hidup dengan bebas tanpa ada aturan-aturan yang mengekang mereka, justru makin diberi Tuhan kekayaan, kelancaran urusan, dan kebahagiaan tiada henti.

Baca Juga: Masya Allah, Ini 7 Negara yang Penduduknya Paling Suka Sedekah, Indonesia?