Find Us On Social Media :
Ilustrasi Tomat (freepik.com)

Hanya dengan Tomat, Wajah Dijamin Semakin Berseri, Wajib Coba!

Fernando Oktareza - Selasa, 13 September 2022 | 19:45 WIB

Sonora.ID - Siapa sih yang tidak tahu dengan Tomat? Salah satu jenis buah yang biasa digunakan untuk bahan masakan.

Namun tahukah Anda, selain mempunyai kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh ternyata buah tomat juga bagus untuk kesehatan kulit terutama untuk kecantikan wajah.

Tomat bisa menuntaskan berbagai permasalahan kulit wajah misalnya kulit tampak kusam, jerawatan, pori-pori terlalu besar, tanda penuaan dini sehingga membuat seseorang tidak percaya diri. Semua masalah kulitmu bisa diatasi dengan tomat jika dimanfaatkan secara optimal. Tidak percaya?

Berikut fakta dan khasiat tomat untuk memutihkan wajah sebagaimana dilansir kompas.com :

1. Tomat membuat kulit bercahaya

Punya kulit yang bercahaya menjadi dambaan bagi setiap wanita karena mereka terlihat lebih merona dan awet muda. Agar impian tersebut bisa tercapai, gunakan tomat yang mampu meningkatkan produksi kolagen.

Kolagen merupakan jenis protein tak larut dan berserat yang baik untuk kulit, tulang, dan jaringan ikat. Ketika tomat dimanfaatkan, tekstur menjadi bersih, tetap kenyal, dan cerah meski usia terus bertambah.

2. Tomat bisa mencegah jerawat

Wajah berjerawat bisa dialami siapa pun tanpa memandang jenis kelamin dan usia. Munculnya jerawat pada wajah disebabkan oleh bakteri, minyak, dan kotoran yang terperangkap di kulit wajah.

Baca Juga: Resep Membuat Sambal Tomat Merah yang Lezat dan Menggugah Selera