Sonora.ID – Apakah kamu sedang mencari cara hitung rumus rata-rata Excel? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui caranya.
Excel adalah program pengolah berbasis angka berbentuk lembar kerja elektronik yang dikeluarkan Microsoft.
Program aplikasi ini digunakan dalam kegiatan perkantoran maupun instansi lainnya yang membutuhkan penghitungan dan pembuatan laporan secara komputerisasi.
Rumus rata-rata Excel adalah sebuah formula yang paling sering digunakan dalam perhitungan dasar.
Rumus rata-rata ini difungsikan untuk merekap suatu nilai, membuat laporan keuangan, atau mencari nilai tengah suatu bilangan.
Ada berbagai macam rumus rata-rata yang bisa kamu jadikan acuan dalam hal ini.
Baca Juga: 16 Rumus Excel yang Sering Digunakan dalam Dunia Kerja, Catat Nih!
Lantas, apa saja dan bagaimana cara hitung rumus rata-rata Excel? Simak penjelasannya berikut ini!
Cara hitung rumus rata-rata Excel
Rumus rata-rata merupakan rumus yang digunakan untuk menghitung jumlah nilai sekelompok data yang dibagi dengan banyaknya data. Dalam rumus rata-rata Excel dikenal adanya sintaksis atau cara penulisan fungsi Excel sebagai berikut: