Find Us On Social Media :
Terjadi Kecelakaan di Dukuh Watusambang, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar akibat mobil jenis sedan Toyota Corolla SE yang menghindari sepeda motor dari arah yang berlawanan, Senin (19/9/2022) malam (tribunnews)

Hindari Motor, Sebuah Mobil Terperosok Ke Ladang Milik Warga Di Tawangmangu

Agnes Tasya - Senin, 19 September 2022 | 15:45 WIB

Sonora.ID - Terjadi Kecelakaan di Dukuh Watusambang, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar akibat mobil jenis sedan Toyota Corolla SE yang menghindari sepeda motor dari arah yang berlawanan, Senin (19/9/2022) malam.

Mobil dengan nomor polisi AD 7195 FD dan warna abu-abu metalik itu terjun ke ladang milik warga di tepi Jalan Solo-Tawangmangu.

Berdasarkan informasi yang didapat, diketahui mobil tersebut milik Yudo Wijayanto, warga Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Bantu Program Pemerintah, AHM Bersiap Umumkan Roadmap Sepeda Motor

Hanya saja ketika kecelakaan terjadi mobil dikemudikan oleh Ike Wahyudiyanto (32) warga Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.

Awal mula kejadian, sekitar pukul 18.30 WIB, saat mobil melintas di TKP, kemudian ada rombongan Yamaha MX yang menikung dari arah lajur yang berlawanan.

Ike Wahyudiyanto yang mengemudikan Toyota Corolla merasa kaget, yang kemudian dia langsung reflek membanting setir ke kiri sehingga mobil yang dikendarainya terjun ke ladang warga dengan ketinggian 10 meter.

Karena gugup, kemudian Ike langsung menghubungi saksi 1 atau saudaranya untuk meminta bantuan.

Para penumpang lantas dijemput dan diajak ke rumah saksi 1 untuk mencari bantuan derek. Mobil Toyota Corolla itu kemudian ditinggalkan di TKP.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Sepasang Pasutri Tewas Terlindas Bus di Sragen

Korban kemudian kembali ke TKP sekitar pukul 20.30 WIB, dimana mobil yang tersebut didapat sudah berhasil dievakuasi secara manual oleh relawan, Polsek Tawangmangu dan warga sekitar.

Selanjutnya pukul 21.00 WIB, korban tiba di Polsek Tawangmangu untuk melapor.

AKP Sutarno, Kapolsek Tawangmangu menuturkan kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Dukuh Watusambang, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

"Terjadi kecelakaan di jalan Solo-Tawangmangu, sebuah mobil sedan terperosok di ladang milik warga," ucap Sutarno, Senin (19/9/2022).

Sutarno mengungkapkan mobil tersebut berisi 4 orang ketika mengalami kecelakaan tersebut.

Keempat orang tersebut bernama Ike Wahyudiyanto (32) sebagai pengemudi, Eko Winarno (39), Nanang Supriyanto, (32) dan Windu, (32).

"Tidak ada ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, mobilnya sudah berhasil di evakuasi secara manual oleh relawan, Polsek Tawangmangu dan warga sekitar," pungkas Sutarno.

Baca Juga: Lalai, Pengendara Motor di Sragen Tabrak Truk hingga Tewas