Sonora.ID – Ketika kita ingin membuat data dalam aplikasi Microsoft Word, biasanya kita akan menggunakan tabel agar data bisa terlihat dengan jelas. Berikut ini cara membuat tabel di Microsoft Word.
Fungsi tabel tersebut biasanya untuk mengatur teks atau data berupa teks. Hal ini agak berbeda dengan fungsi tabel yang biasanya dibuat di Microsoft Excel, yang biasa digunakan untuk mengolah data berupa angka dan menghitungnya dengan rumus.
Cara membuat tabel di Microsoft Word bisa amu lakukan secara otomatis atau manual.
Berikut ini cara membuat tabel di Microsoft Word yang bisa kamu ikuti:
Baca Juga: Simple dan Cepat, Ini 3 Cara Menghapus Halaman Kosong di Word!
1. Cara membuat tabel di Microsoft Word dengan Menu Insert
Salah satu cara membuat tabel di Word adalah dengan menu Insert. Cara membuat tabel di Microsoft Word melalui menu Insert yaitu sebagai berikut:
- Klik menu Insert, lalu pilih Table
- Setelah itu, akan muncul pilihan kolom dan baris yang bisa kamu pilih dalam membuat tabel.
- Pilih jumlah kolom dan baris yang kamu inginkan.
- Setelah itu, tabel akan muncul secara otomatis di halaman Microsoft Word kamu.
2. Cara membuat tabel dengan menu draw table
Cara membuat tabel di Microsoft Word melalui menu Draw Table yaitu sebagai berikut:
- Klik menu Insert, lalu pilih Table
- Setelah itu, akan muncul pilihan kolom dan baris yang bisa kamu pilih dalam membuat tabel, dan beberapa pilihan lainnya di bawah.
- Pilih Draw Table.
- Kemudian, kamu bisa langsung membuat tabel dengan mouse pada halaman Microsoft Word.
- Kamu bisa membuat kotak-kotak pada tabel sesuai keinginan, hanya dengan menggunakan mouse.
Baca Juga: Berikut Ini 4 Cara Menghilangkan Garis Merah di Word, Mudah dan Cepat!