Sonora.ID – Kita bisa mengolah kata-kata, menambahkan diagram, dan grafik dalam dokumen yang kita buat di Microsoft Word. Bagaimana cara membuat diagram di Word?
Dokumen tidak hanya bisa dibuat dalam bentuk teks atau menyisipkan gambar saja, tetapi juga bisa membuat grafik atau bagan.
Grafik data visual merupakan cara yang cukup bagus untuk menyampaikan informasi selain menggunakan kata-kata, dengan begitu pembaca akan lebih memahami isi dokumen.
Dalam artikel ini kita akan membahas cara membuat diagram di Word dengan mudah dan cepat seperti yang dilansir dari laman Bobo.grid.id!
Baca Juga: Simak! Berikut Ini Cara Memunculkan Ruler di Word dengan Mudah
Cara membuat diagram di Word
Kamu bisa membuat diagram di dalam dokumen Microsoft Word dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
- Buka Microsoft Word, kemudian siapkan dokumen berupa tabel yang ingin diubah menjadi bentuk diagram.
- Kemudian pilih menu 'Insert' dan pilih ikon gambar 'chart' seperti berikut ini.
- Setelah itu, akan muncul menu seperti gambar di bawah. Kemudian pilihlah tampilan format diagram yang kamu inginkan.
- Setelah memilih format diagram pie, kemudian klik OK. Maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.
- Isi tabel sesuai data yang kamu miliki, maka hasilnya akan terlihat.
Berikut ini contoh tabel dan hasil diagram berdasarkan langkah-langkah di atas