Find Us On Social Media :
Presiden Joko Widodo hari ini secara langsung meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) dan Jalan Tol Serpong-Balaraja seksi 1 (Tito Suhandoyo)

Tol Cibitung - Cilincing Seksi 2 & 3 Resmi Berbayar Mulai Minggu, 09 Oktober 2022

Jumar Sudiyana - Sabtu, 8 Oktober 2022 | 11:08 WIB

Bekasi,Sonora.Id - Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (20/09/2022), Jalan Tol Cibitung – Cilincing Seksi 2 dan 3 resmi beroperasi tanpa tarif mulai 21 September 2022 sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna Jalan. Selain itu PT CTP Tollways sebagai Badan Usaha Jalan Tol juga telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD), hari Selasa (04/10/2022), dengan mengundang perwakilan dari pihak Kementerian PUPR, BPJT, Pemda Kab. Bekasi, Pelindo, Aptrindo, Organda, Kadin, dan Pengamat Transportasi.

PT CTP Tollways juga telah melakukan sosialisasi melalui Talkshow Radio pada tanggal 06 & 07 Oktober 2022, serta sosialisasi lewat Media Sosial, dan VMS di dalam Jalan Tol Cibitung – Cilincing serta ruas Tol lain yang terkoneksi dengan Jalan Tol Cibitung – Cilincing. Nilai tambah yang dapat dinikmati oleh pengguna jalan dengan melewati Jalan Tol Cibitung – Cilincing, antara lain:

• Menghindari kemacetan di jalan utama dan jalan lokal, sehingga menghemat waktu tempuh dan biaya operasi kendaraan

• Kondisi Jalan Tol yang baik dibandingkan dengan jalan alternatif lainnya, sehingga perjalanan menjadi lancar, aman, dan nyaman,

• Jalan Tol dengan konstruksi layang sehingga resiko banjir lebih kecil,

• Konektivitas dengan Jalan Tol Jakarta – Cikampek sebagai jalur logistik utama perekonomian Indonesia. Himbauan untuk pengendara yang melewati Jalan Tol Cibitung – Cilincing, harap diperhatikan hal-hal sebagai berikut:

• Persiapkan kartu pra-bayar / uang elektronik anda dan pastikan saldo nya cukup,

• Untuk Ruas Jalan Tol Cibitung – Cilincing, menggunakan sistem tertutup, 1 kartu untuk 1 Kendaraan,

• Jika membutuhkan bantuan dan informasi di Jalan Tol, harap hubungi kami di (021) 89526545.

Dengan berakhirnya masa sosialisasi, berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.750/KPTS/M/2022, Bulan Juli Tahun 2022. Jalan Tol CibitungCilincing Segmen Telaga Asih - Gabus - Tarumajaya, akan segera bertarif tanggal 09 Oktober 2022, Pukul 00:00.

Adapun Tarif yang akan berlaku di Jalan Tol Cibitung – Cilincing Seksi 2 & 3 adalah sebagai berikut: