Find Us On Social Media :
Meski Diguyur Hujan Deras, Bupati Citra Tetap Tinjau Berbagai Lokasi Banjir di Pulau Maya (Prokopim Kabupaten Kayong Utara)

Meski Diguyur Hujan Deras, Bupati Citra Tetap Tinjau Berbagai Lokasi Banjir di Pulau Maya

William - Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:25 WIB

Sukadana, Sonora.ID - Meski dalam kondisi cuaca hujan deras, Bupati Citra didampingi Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Winarti Citra Duani dan Anggota DPRD Kayong Utara serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kayong Utara, tetap melakukan kunjungan kerja ke beberapa titik lokasi banjir di Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara.

Kunjungan kerja ini, bertujuan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat Kecamatan Pulau Maya yang terdampak banjir hingga bencana alam lainnya.

Kendati, hujan deras tidak menyurutkan antusias masyarakat Kecamatan Pulau Maya untuk bertemu Bupati Citra, khususnya seperti Desa Satai Lestari, Dusun Baru Lestari, Dusun Medan Bhakti, Desa Kemboja hingga Dusun Kepuyu yang dikunjungi Bupati dan rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, Citra menyampaikan kunjungan kerja ini, sebagai langkah tanggap bencana pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan banjir hingga mendengarkan langsung aspirasi masyarakat  terhadap pembangunan khususnya di Kecamatan Pulau Maya.

Baca Juga: Kunjungi Kampung Nelayan Sukadana, Bupati Citra Serahkan Pas Kapal Gratis Untuk Warga!

"Disini saya membawa Kepala Dinas, dan didampingi DPRD Kayong Utara, tidak hanya memberikan bantuan bencana namun mencari solusi untuk mengatasi permasalah banjir dan percepatan pembangunan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat," kata Citra.

Citra juga menegaskan pemerintah terus berupaya dalam mencapai pemerataan pembangunan di berbagai daerah Kayong Utara.

"Masyarakat perlu tahu, kita selalu melakukan langkah-langkah nyata untuk pembangunan yang merata hingga ke daerah kepulauan salah satu disini (Kecamatan Pulau Maya) setiap tahunnya. Dalam mengatasi masalah banjir ini, kita juga akan lakukan perbaikan tanggul air, memberikan bibit gratis bagi para petani yang terdampak, begitu pula dambaan listrik 24 jam di Kecamatan Pulau Maya yang masih dalam proses pengajuan," Jelas Citra.

Untuk itu, Citra meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah daerah selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan berupaya dalam mewujudkannya.

"Aspirasi masyarakat kita dengar, selagi ini untuk kepentingan masyarakat, kita satukan dengan apa yang pemerintah daerah rencanakan. Berkaitan dengan bencana ini kita akan gunakan dana tanggap darurat, agar proses permasalahan yang ada cepat terselesaikan," jelas Citra.