Find Us On Social Media :
7 Contoh Kata Kerja Pasif dan Perbedaannya dengan Kata Kerja Aktif (pixabay)

Contoh Kata Kerja Pasif dan Perbedaannya dengan Kata Kerja Aktif

Muhammad Aliefuddin Sayyaf - Kamis, 10 November 2022 | 16:35 WIB

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang apa saja contoh kata kerja pasif dan apa perbedaanya dengan kata kerja pasif.

Ketika kita belajar tentang Bahasa Indonesia maka pasti tak asing dengan kata kerja yang sering di bahas dan digunakan dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Hal tersebut dikarenakan kata kerja sejatinya sangat pentingbagi kita karena mampu membantu kita menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Pasalnya jika dalam menggunakan bahasa Indonesia tidak memakai kata kerja, hasilnya adalah akan banyak sekali terjadi salah paham antara penutur dan pendengar atau penulis dengan pembaca.

Baca Juga: Kata Kerja Relasional: Lengkap dengan Pengertian dan Contohnya

Maka dari itu penting kiranya kita memahami apa itu kata kerja dan contoh dari masing-masing kata kerja, baik kata kerja pasif maupun yang aktif.

Lantas apa saja contoh kata kerja pasif dan apa perbedaanya dengan kata kerja pasif tersebut? Dilansir dari gramedia.com, simak ulasannya berikut ini:

Pengertian Kata Kerja yang dilansir dari gramedia.com, adalah kata yang digunakan untuk menyatakan suatu tindakan, kejadian, proses, ataupun aktivitas yang dilakukan oleh pelaku atau subjek.

Sebuah kalimat biasanya tidak hanya memuat kata kerja, tetapi bisa juga diisi dengan kumpulan kata kerja (frasa verba), kata sifat (adjektiva), frasa adjektiva, dan kata benda (nomina), atau frasa nomina.

Maka dari itu, kata kerja bisa diberikan imbuhan pada awal kalimat, akhir kalimat, bahkan juga tengah kalimat.