Sonora.ID – Biasanya ketika menggunakan Microsoft Excel, ada beberapa hal yang membuat kita harus menambahkan kolom di antara kolom yang sudah di isi dengan data.
Bagaimana cara menambah kolom di Excel?
Biasanya kamu perlu menambah kolom karena adanya data yang terlupa untuk ditambahkan.
Misalnya, kamu sudah menuliskan sejumlah data pada sel-sel di kolom A sampai D, kemudian kamu berniat untuk menambahkan satu kolom lagu di antara A dan B. Bagaimana caranya?
Menambahkan kolom Microsoft Excel bisa dilakukan dengan sangat mudah, kamu bahkan bisa melakukannya dengan beberapa cara.
Baca Juga: Ini Beberapa Cara Membuat Tabel di Excel dengan Mudah dan Singkat!
Menggunakan menu Insert Column
Melansir laman Microsoft, berikut cara menambahkan kolom di Excel:
- Pilih sel Excel di mana kolom ingin ditambahkan
- Selanjutnya klik “Home” lalu “Insert” kemudian “Insert Sheet Columns”
- Maka selanjutnya akan muncul kolom baru di sisi kiri sel yang dipilih.
Menggunakan pintasan keyboard
Sementara itu, dikutip dari laman Makeusof, Anda juga bisa menambahkan kolom dengan cara menekan pintasan keyboard.