Find Us On Social Media :
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono aku sulit atasi kemacetan di Jakarta (Sonora FM Jakarta/ Lia Muspiroh)

Pj. Gubernur Heru Budi Hartono Akui Kesulitan Tangani Kemacetan Jakarta

Lia Muspiroh - Kamis, 15 Desember 2022 | 14:15 WIB

Sonora.ID - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan Pemprov DKI mendapat tiga tugas dari Pemerintah Pusat, pertama penanggulangan banjir, kedua tata ruang, dan ketiga kemacetan.

Heru mengakui yang paling sulit adalah menangani kemacetan di Jakarta, karena kendaraan pribadi semakin bertambah.

"Paling sulit adalah kemacetan. Di sisi lain kita mengurai kemacetan, di sisi lain warga tidak bisa dicegah untuk membeli kendaraan. Kendaraan makin murah, motor makin murah, kredit maki murah" Ucap Heru saat koordinasi pencegahan korupsi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Heru juga minta Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta bisa menyambungkan akses jalan atau transportasi di seluruh wilayah Jakarta.

"Nah itu tantangan buat kita bukan tidak bisa tetapi mudah-mudahan bottle neck dan jalan-jalan yang tidak, belum tersambungkan Pak Kadis bisa dilakukan di tahun 2023" lanjut Heru

Sementara untuk penanggulangan banjir, sedang berjalan pembangunan sodetan Ciliwung dibantu seluruh pihak terkait, Heru optimis Maret 2023 pembangunannya selesai.

"Ciliwung sudah berjalan, Sudah melakukan sosialisasi, sehingga sodetan dalam waktu dekat bisa direalisasi dan fisiknya bisa digunakan untuk pencegahan banjir di bulan Maret" tutup Heru.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News