Find Us On Social Media :
Ilustrasi pempek makanan khas Palembang (kompas.com)

Rangkaian Kegiatan dan Harapan HUT ASPENKU yang ke-3

Jati Sasongko - Jumat, 16 Desember 2022 | 19:45 WIB

Palembang, Sonora.ID– Hari ini, Jumat (16/12/2022) Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) Sumsel merayakan HUT-nya yang ke-3 tahun.

Apa saja kegiatan yang dilakukan ASPENKU di HUT-nya yang ke-3 ini?

Bunda Raya, Ketua Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) Sumsel menuturkannya kepada Sonora FM Palembang.

“Pagi tadi, ada pembagian sarapan gratis kerjasama dengan para relasi, mengundang tamu menghadiri muhasabah akhir tahun sekaligus memperingati hari ibu 22 Desember, pembagian paket untuk duafa dan anak-anak panti asuhan,” ujarnya.

Kedepan Aspenku ingin mengangkat kembali kuliner-kuliner Palembang zaman bingen untuk kembali dikenal seperti glenna, engkak kecut, engkak medok.

Baca Juga: Berikut Penyebab Dilakukan Operasi Pasar Beras Murah di 18 Kecamatan Kota Palembang

Selain itu ia berharap agar pemerintah membantu rencana pendirian toko oleh-oleh di satu tempat sehingga seluruh anggota bisa menitipkan barangnya di toko tersebut.

“Progress toko oleh-oleh sekarang baru 25%, makanya kita mencari lokasi yang tepat agar pejabat dapat membantu, missal di jalan merdeka membuat rumah kue, juga kampung kue Palembang,” ujarnya.

Ia mengatakan cara bergabung menjadi anggota Aspenku yang terpenting adalah memiliki usaha kuliner, punya medsos, kalaupun baru buka usaha Aspenku akan membantu.

“Harapannya kepada pemerintah sering menggandeng kami pengusaha kue agar UMKM di sumsel semakin maju,” ujarnya.