Sonora.ID – Berikut ulasan selengkapnya mengenai “10 Urutan Berkas Lamaran Kerja yang Benar Agar Diterima HR”.
Salah satu hal paling krusial yang kerap kali diabaikan oleh para pelamar kerja adalah urutan berkas yang diberikan kepada HR.
Padahal jika urutannya sesuai dan pas maka akan segera di lirik oleh pihak Human Resources (HR).
Umumnya urutannya tidak hanya asal-asalan penempatan berkas yang salah tidak akan dilirik oleh HR.
Terkesan sepele namun sangat penting untuk dilakukan. Penasaran bagaimana urutan yang tepat.
Berikut urutan yang benar mengenai berkas lamaraan pekerjaan yang perlu diketahui oleh calon candidat:
Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam atau Security Paling Menarik
- Surat Lamaran Kerja
- Daftar Riwayat Hidup (CV)
- Ijazah dan Transkrip Nilai
- KTP dan KK
- Pas Foto Terbaru
- Sertifikat
- Porotofolio
- Bukti Pengalaman Kerja
- SKCK
- Surat Keterangan Kesehatan
Berikut ulasan selengkapnya mengenai 10 poin diatas:
Surat Lamaran Kerja
Pada poin pertama para candidat karyawan harus membuat surat lamaran pekerjaan.