Sonora.ID - Microsoft Word memiliki fitur Insert Tabel yang memudahkan kita untuk membuat maupun menyunting tabel.
Dengan menggunakan fitur tersebut kita dapat membuat tabel dengan garis atau border yang rapi, bahkan tingkat ketebalan garis pun dapat diatur.
Akan tetapi, terkadang karena adanya kebutuhan tertentu mengharuskan kita untuk menghapus beberapa garis dalam tabel tersebut, bukan?
Nah, kira-kira bagaimana caranya? Sebenarnya, ada beberapa cara mudah untuk menghapus garis tabel di Microsoft Word yang dapat kamu lakukan seperti berikut ini.
Baca Juga: Cara Menghapus Section Break di Microsoft Word dengan Cepat dan Mudah
Cara Menghapus Garis Tabel di Word
Menggunakan Border and Shading
- Blok bagian tabel atau sel-sel tabel yang ingin dihilangkan garisnya.
- Klik kanan lalu klik Table Properties.
- Selanjutnya, klik tombol Borders and Shading.
- Pilih None jika ingin menghilangkan semua garis tabel. Jika kamu ingin menghapus garis bagian dalam tabel pilih Box. Namun, jika ingin menampilkan semua garis, kamu dapat pilih All.
- Klik OK untuk menyimpan perubahan.
- Klik OK sekali lagi untuk menutup dialog box.
Menggunakan Toolbars Borders
- Klik bagian tabel yang ingin dihapus garisnya.
- Klik tanda panah ke bawah pada menu Borders. Maka akan tampil pilihan-pilihan garis yang dapat ditampilkan atau dihapus.
- Klik pada pilihan garis yang ingin dihapus. Contohnya, jika ingin menghapus garis bagian bawah, maka kamu dapat klik Bottom Border.
Itulah beberapa cara mudah untuk menghapus garis tabel di Microsoft Word. Semoga artikel ini dapat membantumu.
Baca Juga: Simak Cara Membuat Kop Surat di Word, Cara Manual atau Otomatis!
Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.