Find Us On Social Media :
Saat peluncuran logo baru Holding BUMN Farmasi di Jakarta akhir Januari 2023 lalu (Dok.Corcomm Bio Farma)

Semangat Menggebu dengan Logo Baru

Indra Gunawan - Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:20 WIB
 
Bandung, Sonora.ID - Pada rangkaian peringatan hari jadi ke tiga Holding BUMN Farmasi di akhir Januari 2023 lalu, dilakukan pula peluncuran logo baru Holding BUMN Farmasi dengan nama Bio Farma Group.
 
"Logo baru ini memiliki makna bahwa Biofarma Group bertransformasi menjadi perusahaan yang selalu terdepan dalam bidang farmasi, dan dengan inovasi dan teknologi menjadi sebuah holding company yang kredibel dan terpercaya," ucap Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir.
 
"Dalam usianya yang ketiga, Holding Bumn Farmasi bertransformasi menjadi menjadi “The Dancing Giant” dalam healthcare ecosystem yang terintegrasi," ungkapnya seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima Sonora Bandung, Sabtu (4/2/2023).
 
Dituturkan Honesti, bahwa transformasi ini menunjukkan Bio Farma menjadi perusahaan yang selalu terdepan dalam bidang farmasi, dan dengan inovasi dan teknologi menjadi sebuah holding company yang kredibel dan terpercaya.
 
"Sebagai grup usaha farmasi, kami siap bergerak untuk berkolaborasi dan menjadi End to End Global Healthcare Ecosystem bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," tegas Honesti.
 
"Holding Farmasi juga dapat begerak, berkolaborasi, bersinergi dan adaptif terhadap berbagai perubahan yang ada sebagai naungan dan sumber kesehatan masyarakat Indonesia," imbuhnya.
 
 Baca Juga: Jadikan Jalan Pegadaian Ruang Kreatif & Kuliner, Walikota Medan Mendapat Dukungan Penuh Ridwan Kamil
 
Honesti menceritakan, Holding Bumn Farmasi baru terbentuk di 31 Januari 2020 langsung dikejar-kejar oleh Covid-19. Dengan meluluhlantakkan kebiasaan yang ada, Holding BUMN ini langsung berupaya untuk mencari vaksin.
 
”Alhamdulillah, di tahun ketiga, kita sudah dalam kondisi akhir dari pandemi,” kata Honesti.
 
Honesti juga mengungkapkan, dalam perjalanannya Bio Farma telah mendistribusikan sebanyak 400 juta dosis vaksin ke 17 ribu pulau. 
 
"Ini adalah upaya yang tidak mudah, dimana pemerintah menargetkan Bio Farma dengan 3A, Available, accessibility dan affordability," kata Honesti.
 
”Dan kami berusaha untuk menjawab ultimate gol tersebut dengan tiga A,  pertama Availability yaitu bagaimana semua produk dan layanan farmasi kesehatan itu bisa dinikmati oleh masyarakat indonesia, yang kedua adalah accessibility, bagaimana kemudahan pada produk agar bisa dinikmati, dan yang ketiga ada affordability di mana harganya dapat dijangkau," ungkap Honesti.
 
Honesti kembali menegaskan, Holding Bumn Farmasi akan berupaya semakin baik untuk mencapai Kesehatan holistik. Keberhasilan pencapaian tersebut akan menjadi mildstone untuk Holding Kesehatan Indonesia.
 
Diketahui pada rangkaian HUT Holding BUMN Farmasi tersebut, Bio Farma meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Serviscan dan Medbiz. 
 
Baca Juga: Agar Aman dan Nyaman, Petugas dan Karyawan Daop 2 Bandung Mendapat Vaksin Booster ke Dua