Sonora.ID - Berbagai fitur canggih yang tersedia dalam aplikasi Microsoft Word sangatlah membantu kita dalam membuat sebuah dokumen dengan mudah, rapi, dan cepat.
Salah satu fitur yang tersedia adalah fitur untuk membuat tabel. Dengan adanya fitur ini kita tidak perlu lagi untuk menyalin gambar atau menyalin tabel dari Microsoft Excel.
Fitur ini bisa membantu kita untuk membuat tabel dengan desain yang menarik sesuai dengan kebutuhan.
Lantas bagaimana cara untuk menggunakannya? Berikut ini informasi lengkapnya.
Baca Juga: 3 Cara Mengatur Ukuran Kertas di Word dengan Mudah Sesuai Kebutuhan
Cara Membuat Tabel di Microsoft Word
- Draw Table
Cara yang pertama Anda dapat menggunakan fitur ‘Draw Table’ untuk membuat tabel dengan ukuran serta posisi yang diinginkan.
Caranya, klik ‘Insert’ lalu ‘Table’ kemudian ‘Draw Table.’
- Insert Table
Anda juga dapat menggunakan ‘Insert Table’ untuk membuat sebuah tabel dengan jumlah kolom lebih dari 10.
Akan tetapi, Anda masih perlu merapikan tabel sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.
- Excel Spreadsheet
Fitur ‘Excel Spreadsheet’ dalam menu ‘Insert’ memudahkan Anda untuk memasukkan tabel yang mengandung formula atau rumus.