Find Us On Social Media :
bau badan (Freepik)

Atasi Permasalahan Bau Badan pada Remaja dan Orang Tua, Wajib Tahu Caranya

Yustinus Khrisna Purnama Sakti - Jumat, 17 Februari 2023 | 18:55 WIB

 

Sonora.ID - Permasalahan baru badan pastinya akan dialami oleh banyak orang tidak terkecuali dari yang muda hingga yang tua, pastinya juga para anak remaja yang di mana sedang di Fase pubertas.

Adanya perubahan hormon menyebabkan ada peningkatan pada keringat yang hingga akhirnya menimbulkan bau badan tidak sedap pada anak anak remaja.

Permasalahan ini tentunya akan menyebabkan banyak hal untuk anak remaja apalagi ketika mereka ingin bergaul akan menimbulkan rasa mindar dan juga takut ketika bertemu dengan orang lain.

Hal ini disebabkan karena mereka sendiri pun tidak mengetahui dan menyadari bahwa mereka memiliki permasalahan terhadap bau badan. tentunya para orang tua wajib mengetahui dan tahu untuk cara mengatasi dari permasalahan pada anak remaja ini.

Dengan mengetahui permasalahan ini orang tua bisa mengatasi masalah ini dengan baik.
Berikut adalah cara cara untuk mengatasi bau badan pada anak remaja:

Baca Juga: Say Good Bye Buat Bau Badan! Coba 4 Cara Ini Untuk Kurangi Bau Badan

Cara yang pertama bisa menggunakan Deodoran.

Pada fase-fase tertentu sebagai orang tua wajib memperkenalkan para anak remaja pada fungsi deodoran.

Produk Deodoran sendiri mampu mengatasi dan meminimalkan keringat dalam upaya mengurangi bau badan pada remaja.

Jika anak remaja dengan kulit sensitif orang tua bisa mencarikan opsi deodoran ataupun antiperspirant yang tidak mengandung bahan bahan pewangi sehingga resiko terjadinya iritasi dan infeksi bisa diminimalisir.

Cara yang kedua pastikan anak remaja rutin untuk mandi atau rajin mandi dan pastikan sehari anak mandi sebanyak dua kali sehari.

Ajari para anak cara membersihkan diri secara benar dari ujung kepala hingga ujung kaki termasuk pada bagian atau lipatan pada lengan, panggul dan juga di selangkangan.

Jaga kebersihan kaki dengan cara mencari bahan kaos kaki yang katun 100 persen untuk menghilangkan keringat maupun juga kelembapan pada kaki.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News