Find Us On Social Media :
Ilustrasi gosip (Freepik)

Jadi Bahan Gosip Padahal Sudah Berbuat Baik? Ahli: Ada Saja Cacatnya

Prameswari Sasmita - Minggu, 26 Februari 2023 | 08:00 WIB

Sonora.ID - Haters gonna hate, setidaknya itu yang menjadi lirik lagu salah satu diva kelas dunia, yang menyebutkan bahwa pembenci memang akan selalu membenci, tidak peduli apakah kita sudah berbuat baik atau tidak.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti bertemu dengan berbagai macam sikap dan sifat orang, sehingga perbedaan dan ketidakcocokan sangat mungkin untuk terjadi.

Namun, yang menjadi hal besar adalah ketika ketidakcocokan tersebut tidak diimbangi dengan toleransi sehingga masing-masing pihak tidak bisa menerima satu dengan yang lain dan membuat hubungan menjadi tidak sehat.

Budaya gibah dan gosip pun jadi hal yang sangat mungkin terjadi.

Kamu sudah berbuat baik tetapi masih jadi bahan gosip di lingkunganmu? Ini jawaban dari Licensed Master Trainer of NLP, Hingdranata Nikolay dalam program Smart NLP di Radio Smart FM.

“Yang sering kali saya temukan adalah anggota keluarga kita tidak tahu bagaimana berkata yang lebih bijaksana, jadi kosa katanya saja yang tidak pas,” jelasnya.

Hing menjelaskan bahwa untuk memproduksi suatu kalimat, seseorang perlu segudang kosa kata dalam pikirannya, sehingga kalimat yang dihasilkan bisa sesuai.

Haters atau orang terkesan menjatuhkan orang lain, mungkin tidak memiliki kosa kata yang banyak, sehingga kalimat yang dihasilkan tidak terdengar mengenakan.

Baca Juga: Desy Ratnasari Cari Suami Baru, Ini Dua Syarat yang Wajib Dipenuhi! Nassar Lolos Seleksi?

Bahan gosip