Find Us On Social Media :
Sosialisasi pemilihan pemuda pelopor (Istimewa)

Disbudporapar dan Hippor Laksanakan Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin 2023

Juma Muhammad - Jumat, 17 Maret 2023 | 12:40 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Selama tiga hari berturut turut, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Himpunan Pemuda Pelopor (Hippor) melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2023 tingkat Kota Banjarmasin

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Anno Banjarmasin, mulai Selasa (14/03)  diikuti para pelajar dan guru pendamping dari SMA/SMK sederajat di Kota Banjarmasin.

Hari kedua diikuti perwakil OKP/Komunitas di Banjarmasin, Rabu (15/03). Dilanjutkan hari ketiga dengan peserta dari Alumni Pemuda Pelopor dan sejumlah komunitas usaha, dengan masing-masing peserta sosialisasi diikuti 35 orang.

Kegiatan bertujuan untuk menyampaikan informasi perihal dilaksanakannya Pemilihan Pemuda Pelopor dalam bentuk seleksi yang diperuntukkan bagi generasi muda berusia 16-30 tahun warga Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Pemko Tunggu Pemulangan Satu Keluarga Badut Asal Banjarmasin di HST

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Disbudporapar, Iwan Fitriady, didampingi Kabid Kepemudaan Satriawan Ramadhana dan JFT Analis Kebijakan, Apriadi.

Dalam sambutannya, Iwan Fitriady berharap, melalui sosialisasi ini para peserta dapat membantu mensosialisasikan di lingkungan organisasi mereka tentang kegiatan kepemudaan  berupa seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor.

"Selain itu para peserta sosialisasi juga dapat mendorong anggotanya untuk mengikuti kegiatan tersebut," harapnya.

Iwan Fitriady juga mengajak kaum muda untuk  mengikuti berbagai kegiatan yg ada di Disbudporapar Kota Banjarmasin. Seperti Pemilihan Pemuda Pelopor, Jambore Pemuda, Wirausaha Baru, Workshop, kegiatan Kepramukaan, serta kegiatan lainnya.

"Semoga jumlah peserta Pemilihan Pemuda Pelopor 2023 lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya," tutupnya.