Sonora.ID - TikTok Shop yang diluncurkan pada 17 April 2021 merupakan salah satu media masa kini yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk melebarkan usahanya secara digital.
Dengan berbagai fitur social commerce-nya yang dapat dengan mudah menjangkau para penjual, pembeli hingga konten kreator atau influencer untuk saling berinteraksi.
Fitur live di TikTok dapat digunakan oleh para penjual untuk mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan.
Dalam sesi live tersebut para penjual tentu bisa menjelaskan mengenai detail dan keunggulan barang atau jasa yang ditawarkan serta menjawab berbagai pertanyaan dari para calon pembeli.
Selain melalui sesi live, supaya bisnis yang dibangun bisa semakin luas dikenal oleh masyarakat, penjual juga bisa bekerja sama dengan influencer untuk mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan.
Para penjual bisa memilih influencer yang tepat kemudian mengirimkan produk dan meminta mereka untuk konten promosi terkait produk tersebut.
Langkah untuk membuat konten promosi yang menarik ini juga berlaku untuk para affiliate. Mereka biasanya akan membuat konten yang semenarik mungkin serta menyematkan link produk dalam konten tersebut.
Langkah-langkah tersebut tentu sangatlah membantu untuk meningkatkan penjualan produk yang dijual.
Lantas bagaimana cara untuk berjualan di TikTok Shop ini? Apa saja syaratnya? Simak paparannya dalam artikel ini.
Baca Juga: 2 Cara Retur Barang di Tiktok Shop kalau Barang Tak Sesuai Ekspetasi