Find Us On Social Media :
Bupati PPU - Hamdam menghadiri Sosialisasi Kebijakan Percepatan Numerasi Pendidikan Sekolah Dasar dengan Metode GASING ()

Hamdam Hadiri Sosialisasi Kebijakan Percepatan Numerasi Pendidikan Sekolah Dasar dengan Metode GASING 

Etty Hariyani - Sabtu, 8 April 2023 | 16:40 WIB
 
Sonora.ID - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Numerasi pada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Indonesia melaksanakan Rapat Dewan Gubernur (RDG). Kegiatan tersebut mengenai sosialisasi kebijakan percepatan Numerasi pada Pendidikan dasar di Daerah. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung A Kemendagri Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2023). 
 
Rapat ini langsung dipimpin oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, dan Fisikawan Indonesia, Profesor Yohanes Surya, Ph.D. 
 
Dalam kegiatan ini juga dihadiri Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Ir. H. Hamdam dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah (Disdikpora) Kabupaten PPU, Drs. H. Alimuddin,M.Ap. 
 
Dalam Rapat ini Yohanes Surya menjelaskan apa yang dimaksud pembelajaran matematika dengan metode GASING
 
Baca Juga: Produk Unggulan Ber-SNI akan dipamerkan di IQE Balikpapan
 
“Metode GASING adalah suatu metode pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan," Kata Yohanes. 
 
"Dalam pembelajaran dengan metode GASING, anak anak akan diajak bermain dan bereksplorasi dengan alat peraga, sehingga benar benar terasa dan terbayang konsep yang ingin disampaikan," Tambahnya
 
Dalam Kegiatan ini juga Bupati PPU, Hamdam merespon positif metode GASING dan berharap bisa dilaksanakan segera mungkin di Daerah Kabupaten PPU. "Saya pikir ini memang harus disebarluaskan kepada anak didik di Daerah masing - masing Kabupaten/ Kota. Saya harap metode GASING ini dapat diterima lebih baik," Ujar Hamdam 
 
Penerapan metode GASING ini ditargetkan mencapai 514 di Kabupaten/ Kota di Indonesia. Nanti akan dimulai di Bulan Desember Tahun ini.
 
Baca Juga: Produk Unggulan Ber-SNI akan dipamerkan di IQE Balikpapan