Find Us On Social Media :
Arti innallahi fi lailatul qadr. ()

Arti Inna Anzalnahu Fi Lailatul Qadar dalam Al Quran

Kumairoh - Senin, 17 April 2023 | 13:25 WIB

 

Sonora.ID - Arti Inna Anzalnahu fi Lailatul Qadr yang merupakan bacaan Surat Al Qadr, Hikmah Malam Lebih Baik dari 1.000 Bulan.

Surat Al-qodr adalah surah ke-97 dalam alquran yang terdiri atas 5 ayat dan termasuk golongan surat Makkiyah atau surat yang diturunkan di kota Mekkah.

Surah ini diturunkan setelah surah ‘Abasa dan dinamai al-Qadr (Kemuliaan) yang diambil dari kata al-Qadr yang terdapat pada ayat pertama surah ini.

Inna anzalnahu fi lailatul qadar merupakan bagian dari surat Al-Qadr yaitu ayat pertama. Surat Al-Qadr sendiri terdiri dari lima ayat yang berisi mengenai peristiwa turunya Al-Quran pada malam Lailatul Qadar.

Malam lailatul qadar sendiri menjadi salah satu malam yang sangat spesial pada bulan Ramadhan karena lebih baik dari seribu bulan.

Baca Juga: 10 Puisi Malam Lailatul Qadar 1444 H/2023 Untuk Memperkuat Iman

Malam lailatul qodr adalah malam yang lebih baik dari 1.000 bulan hidup di dunia.

Artinya, jika seorang muslim yang melakukan kegiatan beribadah pada malam Lailatul Qadar, pahala ibadahnya akan berlipat ganda.

Seakan-akan orang tersebut beribadah selama seribu bulan tanpa henti. Sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al-Qadr ayat 1-5.

Berikut bacaan Arab Surat Al-qodar dan terjemahannya