Find Us On Social Media :
Menteri Singapura, Masagos Zulkifli bin Masagos Mohamad menemui Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk penjajakan kerjasama (Dok Humas Pemprov Sulsel)

Bahas Potensi Kerjasama, Menteri Singapura Temui Gubernur Sulsel

Dian Mega Safitri - Jumat, 12 Mei 2023 | 15:50 WIB

Makassar, Sonora.ID - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman belum lama ini menerima kunjungan Menteri Sosial dan Pembangunan Keluarga, Menteri Kesehatan Kedua, dan Menteri yang Bertanggungjawab Atas Urusan Muslim Singapura, Masagos Zulkifli bin Masagos Mohamad di Rujab Gubernur.

Pertemuan mereka membahas langkah-langkah strategis untuk mempererat hubungan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Singapura. Mereka juga membahas potensi kerjasama yang dapat terjalin.

"Bapak Menteri Masagos melihat potensi kerjasama logistik export-import, seafood, pariwisata dan lainnya. Kami menyampaikan sejumlah potensi yang di miliki Sulawesi Selatan. Kita memiliki kultur dan kearifan lokal yang kuat," ujar Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman juga menyampaikan bahwa Sulsel memiliki kekayaan alam yang berlimpah di berbagai sektor. Seperti hasil pertanian, pariwisata, perikanan, dan lainnya.

Baca Juga: Wapres Minta Kantor Perwakilan di Luar Negeri Beri Pelayanan Terbaik

Sementara itu, Menteri Masagos Zulkifli menuturkan, hubungan Indonesia dan singapura sangat penting sehingga harus terus terbangun dan diperkuat. "Saya sebagai wakil Singapura, mencari kiat-kat untuk mengeratkan hubungan antara Singapur dan provinsi," tuturnya.

Ia mengaku takjub dengan beragam potensi yang dimiliki Sulsel. Untuk itu, pihaknya berharap dapat mempromosikan wisata sekaligus produk-produk dari Sulawesi lebih jauh lagi. "Semoga ini suatu usaha yang akan mengeratkan lagi dan menghubungkan rakyat Singapura dan Indonesia," imbuhnya.

Baca berita udpate lainnya dari Sonora.ID di Google News