Find Us On Social Media :
Peningkatan Kapasitas Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting Bagi Kader BKB ()

Peningkatan Kapasitas Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting Bagi Kader BKB

Gerard Mampuk - Selasa, 23 Mei 2023 | 13:37 WIB

Manado, Sonora.ID - Kepala Perw. BKKBN Prov. Sulut Ir.D. Tino Tandaju, M.Erg membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting Bagi Kader BKB yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Manado.

Kegiatan ini didampingi oleh Sekretaris Lady Ante, S.Pd MAP, Ketua Pokja Pembangunan Keluarga dr. Alfrida Bayang, M.Kes dan Nelly Mamahit, SH selaku pelaksana kegiatan.

Dalam sambutannya beliau mengatakan Stunting dapat dicegah dengan mengoptimalkan pengasuhan pada periode 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Salah satunya melalui Pemberdayaan Keluarga (Intervensi sensitif) melalui kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) sebagai bentuk pendidikan Non Formal yang bertujuan terbinanya kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) sebagai salah satu sarana untuk promosi dan KIE terkait 1000 Hari Pertama Kehidupan dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting.

Peserta dalam kegiatan ini adalah Pengelola Program balita dan anak,PLKB serta Kader BKB yang berasal dari Kabupaten/Kota.

Pemaparan materi yang pertama oleh dr. Alfrida Bayang, M.Kes memberikan materi tentang Evaluasi Capaian Program Balita dan Anak triwulan I tahun 2023 dan oleh narasumber pakar lainnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Sapa Manado, Ganjar Berolahraga Pagi Bersama Warga di Kompleks Mega Mas