Find Us On Social Media :
Lomba Bayi Merangkak dan Baby Dance yang dilaksanakan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Lampau Sejahtera Banjarmasin (Smart Banjarmasin/Razie)

Pembinaan Keluarga, Cara Jitu BKKBN Kalsel Turunkan Stunting

Fakhrurazi - Selasa, 23 Mei 2023 | 19:08 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID – Puluhan anak Bawah Tiga Tahun (Batita) mengikuti Lomba Bayi Merangkak dan Baby Dance yang dilaksanakan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Lampau Sejahtera Banjarmasin, pada Sabtu (20/05) lalu.

Dengan ekspresi lucu dan menggemaskan, lebih 20 Batita yang ikut serta dalam acara tersebut, tampak sangat antusias sekali mengikuti jalannya lomba.

Dalam arahannya saat memberikan sambutan, Ketua Unit Kerja Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga KS/PK BKKBN Kalsel, M. Ardani menjelaskan bahwa tujuan digelarnya kedua lomba ini adalah sebagai bentuk pembinaan terhadap keluarga, dalam upaya penurunan stunting.

"Untuk mengendalikan stunting kita perlu pembinaan keluarga sejak dini," tutur Dani.

Dani menjelaskan, melalui kegiatan lomba yang disertai dengan pemeriksaan kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan anak dapat terus dipantau dari waktu ke waktu.

"Ibu-ibu kita bisa memantau perkembangan anak secara berkala," jelasnya lagi.

Kegiatan serupa, lanjut Dani, juga dapat menambah motivasi dalam memantau dan mengasuh anak balitanya.

“Jadi ada perhatian khusus dari orangtuanya,”imbuhnya.

Oleh karena itu, ia berharap, angka stunting di Kalsel dapat menurun ke angka 14 persen pada tahun depan, sebagaimana yang ditargetkan pemerintah pusat.

"Dengan dukungan semua pihak kita yakin stunting di Kalsel turun menjadi 14 persen pada 2024 nanti," pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Stop Kekerasan Pada Anak! Pemko Banjarmasin Bakal Gelar Kampanye