Find Us On Social Media :
dr.Dyah Maryati kepala kantor BPJS Ska menyampaikan pencapaian UHC (BPJS Ska)

BPJS Kesehatan Surakarta Terus Lakukan Inovasi Dalam Mutu Layanan Faskes

Kresna Wicaksono - Senin, 29 Mei 2023 | 16:55 WIB

Sonora.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Surakarta menyelenggarakan kegiatan temu media BPJS Kesehatan Cabang Surakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan di Canting Londo Kitchen Surakarta pada hari Senin 29 Mei 2022.

Kegiatan yang dilakukan sekaligus memperkenalakan kapala kantor cabang surakarta dan pencapaian kinerja BPJS Surakarta per tahun 2022 ini menghadirkan beberapa media cetak dan media elektronik seperti radio yang berada di wilayah Surakarta.

Dalam pekenalannya dr.Dyah Maryati, MM.AAAK yang sudah bertugas selama 3 bulan sebagai Kepala Kantor BPJS Cabang Surakarta mengatakan bahwa negara hadir dalam sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat secara adil merata.

Dalam paparannya pencapaian UHC( Universal Health Coverge ) di wilayah kerjanya meliputi Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen dan Wonogiri tidak lepas dari peran pemerintah daerah dan stakeholder terkait terhadap layanan kesehatan bagi warganya.

Baca Juga: Seluruh Ketua RT, Perangkat Desa dan BPD Difasilitasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Berikut presentase pencapaian UHC di wilayah kerja BPJS Surakarta, Kota Surakarta 97,76 % dari jumlah penduduk 579.212 jiwa, Sukoharjo 92,28% dari jumlah penduduk 899.407 jiwa, Karanganyar 89,50% dari jumlah penduduk 936.492 jiwa, Sragen 84,85% dari jumlah penduduk 1.006.485 jiwa dan yang terakhir Wonogiri 82,07% dari jumlah penduduk 1.070.654 jiwa

Data pencapaian tersebut dilihat bagaimana penduduk memperoleh jaminan kesehatan yang di selenggarakan negara melalui BPJS, kami akan terus meningkatkan pelayanan dengan optimalisasi layanan kesehatan yang meliputi layanan kepesertaan, pemanfaatan sistem online dalam pelayanan kesehatan, serta pemanfaatan sistem pembayaran iuran berbagai channel non tunai , ungkap Dyah

Seiring dengan kemajuan teknologi, BPJS Surakarta terus melakukan inovasi dalam mutu pelayanan kesehatan yang

Pertama : Antrean Online terintegrasi Mobile JKN dan fasilitas kesehatan untuk memberikan kepastian layanan dan mengurangi antrean di fasilitas kesehatan.