Find Us On Social Media :
Panitia Reuni Zuper Akbar Reborn 2023 SMP N 1 Pontianak. (William)

SMP N 1 Pontianak Gelar Reuni Zuper Akbar Reborn 2023

William - Minggu, 4 Juni 2023 | 20:52 WIB

Pontianak, Sonora.ID - SMP Negeri 1 Pontianak menggelar Reuni Zuper Akbar 2023 yang diinisiasi dan difasilitasi oleh Ikatan Alumni SMP N 1 dengan mengusung tema Bergerak Bersama Pasti Bisa Wujudkan Profil Pelajar Pancasila.  

Kegiatan Reuni Zuper Akbar (RZA) ini dimulai dengan rangkaian kegiatan dari tanggal 1 s.d. 4 Juni 2023.

Saru diantara panitia penyelenggara sekaligus Alumni angkatan '87 Yumi mengatakan acara ini merupakan amanah dari musyawarah besar alumni.  

"Kegiatan Reuni Zuper Akbar Reborn 2023 ini merupakan amanah dari Mubes yang pertama karena kita covid jadi mundur 3 tahun, ini juga bertepatan dengan HUT ke-73 tahun Anniversary SMP N 1 Pontianak, " terangnya. 

Rangkaian Kegiatan RZA ini dimulai di hari pertama yaitu tanggal 1 Juni melibatkan pelajar, guru - guru serta alumni dimana acara puncak akan digelar pada tanggal 4 Juni 2023. 

Di hari pertama diadakan kegiatan lomba - lomba seperti Tari Jepin, Fashion, Bola Basket 3x3, dan Ranking 1 dimana panitia direkrut dari beberapa alumni. 

"Tanggal 3 Juni kegiatan masih dilaksanakan di sekolah, tanggal 4 Insya Allah malam puncak kegiatan diadakan di PCC, " imbuhnya.  

Sementara di waktu yang sama Yaya Alumni angkatan '88 menyampaikan selain kegiatan perlombaan ada juga kegiatan workshop yang melibatkan perwakilan angkatan SMP N 1 Pontianak

"Hari ini merupakan kegiatan yang dikhususkan buat para anak atau adik - adik kita pelajar SMPN 1, ditambah dengan agenda dan workshop dari perwakilan angkatan. Salah satunya workshop Kebangsaaan yang disampaikan materinya oleh Bapak Hermanus Kepala Kesbangpol Provinsi Kalbar, beliau alumnus angkatan '85, " ujarnya. 

Dirinya melanjutkan untuk kegiatan pada tanggal 1 Juni difokuskan untuk teman - teman alumni untuk menjadi juri di beberapa lomba sesuai dengan bidangnya masing - masing. 

"RZA perdana akan mengadakan jalan santai kurang lebih hampir 1000 alumni SMP N 1 Pontianak sabtu 3 Juni, mereka lebih bernostalgia dengan SMP 1 di halaman SMP N 1, " jelasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Wagub Harap MABM Kalbar Terus Jaga Marwah Melayu