Find Us On Social Media :
1.202 UMKM di Sumsel Dapat Bantuan Sarana Perdagangan (Sonora)

1.202 UMKM di Sumsel Dapat Bantuan Sarana Perdagangan

Fernando Oktareza - Senin, 12 Juni 2023 | 18:15 WIB

Palembang, Sonora.ID – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Perdagangan pada hari ini, Senin (12/06) menyerahkan bantuan sarana perdagangan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.

Penyerahan kali ini dilakukan secara simbolis di Halaman Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan dengan memberangkatkan tiga unit mobil truk berisikan bantuan sarana perdagangan bagi UMKM.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Rizali mengatakan, anggaran yang digelontorkan pada bantuan kali ini sebesar Rp 2,5 milyar dengan menyasar 1.202 pedagang UMKM di Sumsel.

Bantuan tahun ini menelan anggaran sebesar Rp 2,5 milyar yang tentunya berasal dari dana insentif. Sebanyak 1.202 pedagang UMKM di Sumsel akan menerima bantuan dalam bentuk sarana perdagangan ini,” jelas Rizali kepada awak media.

Rizali menambahkan, bantuan yang digelontorkan ini merupakan upaya Pemprov Sumsel dalam menekan terjadinya inflasi di Kabupaten/Kota.

Baca Juga: PANGDAM II/SJW Resmi Tutup TMMD Ke-116 KODIM 0418/Palembang

“Apalagi menjelang Idul Adha, kita harapkan bantuan ini bisa memberikan dampak positif dan bermanfaat dalam kinerja perekonomian,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, SA Supriyono menuturkan, pengiriman bantuan kali ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja perekonomian UMKM dan menekan inflasi di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Kami harap bantuan sarana yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan meningkatkan kinerja perekonomian UMKM,” tutupnya.

Inflasi dari Kabupaten Kota, jadi dana insentif harus dibagikan semua. Senilai, Rp 2,5 M kepada 1202 pedagang UMKM.

Untuk barang bantuan. Bantuan ini, diharapkan bisa bermanfaat apalagi jelang idul adha.

Ada pengiriman bantuan bagi UMKM untuk membantu kinerja UMKM dan menekan inflasi di kabupaten kota. Tadi ada beberapa item yang diusulkan pemerintah kabupaten kota,

“Kami harap bantuan sarana yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan meningkatkan kinerja perekonomian UMKM,” tutupnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News