Find Us On Social Media :
Penyusunan Laporan Monitoring dan Evaluasi PPS Provinsi Sulut Thn 2023 ()

Penyusunan Laporan Monitoring dan Evaluasi PPS Provinsi Sulut Thn 2023

Gerard Mampuk - Jumat, 14 Juli 2023 | 11:00 WIB

Manado, Sonora.ID - Evaluasi capaian kinerja kegiatan Percepatan Penurunan Stunting Semester Pertama Tahun 2023, tingkat Kab/Kota se Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Ir. Diano Tino Tandaju,M.Erg) di damping Ketua Pokja Stunting (Ignasius P Worung,SE.M.Si) dan Ketua TPPS Provinsi Sulut (Murphy Kuhu,S.TP) membuka pelaksanaan Penyusunan Laporan Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulut Tahun 2023.

Ir. Diano Tino Tandaju,M.Erg selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut, dalam sambutan saat membuka kegiatan dimaksud mengatakan “Jika mereview kembali apa yang sudah dikerjakan pada semester pertama tahun 2023 banyak hal besar dan luar biasa yang telah dilakukan.

Melalui pertamuan ini silahkan masing-masing wilayah untuk mengevaluasi hasil capaian kinerja yang sudah dilaksanakan melalui pelaksanaan pendampingan 5 (lima) kegiatan tematik yang sudah berubah menjadi Quick Wins.

Diharapkan kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dengan adanya kegiatan ini, akan ada penyegaran Kembali terhadap motivasi kerja para TPPS, sehingga kerja pendampingan PPS di Kab/Kota bisa maksimal bahkan bisa melampaui target yang sudah ditetapkan.

Saat ini prevalensi stunting di Sulawesi Utara sesuai SSGI 2022 masih tercatat sekitar 20,5%.

Artinya, untuk mencapai target 14% pada 2024, kita hanya punya waktu kurang dari dua tahun lagi atau setiap tahun minimal 3,3%.

Target yang cukup ambisius dalam sisa waktu yang sangat singkat ini, ini merupakan suatu tantangan yang besar namun harus kita hadapi bersama.

Untuk itu marilah kita bersama-sama memperkuat komitmen serta bekerja secara cerdas, cepat dan akurat untuk menghasilkan output kerja yang efisien, optimal dan tepat sasaran.

Maksimalkan sumber daya dan waktu yang ada agar Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sulawesi Utara bisa mencapai target yang sudah ditetapkan bersama.

Masa depan kita tergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang kita lakukan sekarang. Dalam menyongsong masa depan, kita harus optimis namun tidak boleh lengah.

Melalui kegiatan yang kita selenggarakan hari ini, kami yakin Tim Satgas ini akan solid dan dapat bekerja sama dan memberikan manfaat dan kontribusi demi menciptakan sumber daya manusia di Provinsi Sulawesi Utara yang hebat, unggul dan dapat bersaing di tingkat nasional, bahkan internasional.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: BKKBN Sulawesi Utara Kunjungi 5 Anak Stunting di Kota Tomohon