Banjarbaru, Sonora.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLU UID Kalselteng) meluncurkan Layanan Satu Pintu Plus (LSP Plus) di sebuah cafe di Kota Banjarbaru, pada Jumat (28/07).
Layanan yang ada dalam PLN Mobile itu merupakan inovasi yang dapat mempermudah pelanggan dalam mengakses setiap layanan yang diberikan.
Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLU UID Kalselteng, Samuji mengatakan, LSP plus merupakan fitur intergrasi antara PLN Mobile dengan aplikasi Si Ujang Gatrik milik Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK) Kementerian ESDM.
Dengan mengakses LSP Plus, pelanggan dapat dengan mudah mengajukan Nomor Identitas Instalasi (NIDI) sebagai syarat penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO).
“Melalui fitur LSP Plus di aplikasi PLN Mobile, kini masyarakat dapat dengan mudah melakukan proses pembangunan instalasi, penerbitan NIDI dan SLO dalam pengajuan proses baru,” ujar Samuji.
Baca Juga: Penjualan Listrik PLN Semester I Capai 137,12 TWh
Menurutnya, LSP Plus hadir sebagai fitur aplikasi PLN Mobile yang dapat dinikmati semua masyarakat sejak 14 Juni 2023 lalu. Melalui aplikasi itu, pelanggan atau calon pelanggan dapat mengurus permohonan pasang baru listrik dengan cara yang mudah, cepat. Dan transparan.
“Layanan ini sebagai transformasi PLN dalam filar customer focus yang mengubah customer cervice menjadi customer experince,” imbuhnya.
Sementara itu, dikesempatan yang sama, General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin mengatakan, dengan fitur LSP Plus ini, calon pelanggan tidak perlu ragu lagi mengajukan pemasangan baru.
“Layanan yang diberikan PLN saat ini memberikan akselerasi yang mudah dan nyaman dengan dilengkapi aplikasi berteknologi canggih,” ucap Joharifin.