Find Us On Social Media :
Kantor Pusat BSG (Humas BSG)

Capaian Kinerja Keuangan BSG Masih Sesuai Target

Gerard Mampuk - Selasa, 1 Agustus 2023 | 16:15 WIB

Manado, Sonora.ID - Kinerja Keuangan Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) pada Triwulan kedua tahun 2023 disampaikan oleh Heince J. Rumende Corporate Secretary BSG masih terpantau sesuai target, Dia mengatakan secara year on year (YoY) profit BSG tumbuh 14,90 persen dari posisi tahun lalu.

“Profit BSG secara YoY bertumbuh 14,90 persen dibanding posisi sama di tahun lalu dan mencapai 105.66% (unaudited) dari target dalam Rencana Bisnis Bank di Triwulan II tahun 2023,” Jelas Heince

Jika melihat data unaudited yang ada, laba BSG hingga 30 Juni 2023 mencapai Rp186.294 Miliar, lebih tinggi dibanding catatan tahun sebelumnya Rp162.142 Miliar.

Heince megatakan BSG telah melampaui target laba untuk kuartal kedua, ini berarti  ketangguhan dan kemampuan beradaptasi di tengah iklim ekonomi yang menantang.

Baca Juga: BKKBN Sulawesi Utara Kunjungi 5 Anak Stunting di Kota Tomohon

“Kinerja kuat di Q2 merupakan bukti komitmen dan keahlian tim kami, serta kepercayaan dan dukungan yang tak tergoyahkan dari nasabah kami yang berharga,” ungkapnya.

Diharapkan dengan capaian positif ini ditambah telah beroperasinya kantor pusat BSG yang baru dapat semakin mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan beroperasinya Kantor Pusat Bank SulutGo yang baru, Kami dapat terus menyediakan layanan dan produk keuangan terbaik sambil terus merangkul teknologi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan,” sambungnya.

Hingga 30 juni 2023 total asset BSG mencapai Rp19.670 Triliun atau mencapai 90,59 persen dari target yang ditetapkan.

Sementara itu untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) BSG telah mencapai 65,98 persen dari target yang ditetapkan yakni Rp15.977 Triliun.

Penulis: Swingly Manderes

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.