Bandung, Sonora.ID - Seiring dengan perayaan puncak HUT RI Ke 78, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI, meluncurkan tujuh produk digital, memperkenalkan Inti Journalist Forum (IJF), dan melakukan penandatanganan beberapa perjanjian kerjasama.
"Ada tujuh produk digital yang kami sebut "Seven Digital Genuine Products" yang merupakan hasil kolaborasi kami bersama putra-putri terbaik Indonesia serta partner
berskala global, mulai dari riset, rancang bangun, arsitektur, pembuatan komponen, hingga pengembangan aplikasi," ucap Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, di sela-sela peluncuran Seven Digital Genuine Products, INTI Journalist Forum, dan Signing Ceremony, di Bandung, Kamis (17/8/2023).
"Kami berharap aksi korporasi yang dihelat PT INTI (Persero) pada momen Hari Jadi Republik Indonesia akan menjadi jalan terbentuknya kurva positif untuk
keberlanjutan bisnis perusahaan sekaligus berdampak pada perkembangan industri digital di taraf nasional, dalam sekian dekade mendatang," tutur Edi.
Edi menjelaskan, acara yang digelar ini mendapat dukungan dari sejumlah partner tersebut, dan secara spesifik direalisasikan untuk mendukung program strategis INTI Reborn yang telah mengantongi restu dari pemegang saham, sekaligus menjadi jalan untuk mendukung kemandirian teknologi dalam negeri dan produk lokal yang handal, serta membangun daya saing Indonesia di kancah global, terutama dalam penguasaan teknologi untuk market lokal.
"Tujuh produk digital yang diluncurkan hari ini, harapannya dapat menjadi pengungkit perkembangan industri domestik, terutama untuk mengurangi ketergantungan
terhadap produk digital asing," kata Edi.
Untuk diketahui, salah satu dari tujuh produk yang diluncurkan yakni Beauty of Indonesia, merupakan sebuah aplikasi hasil peningkatan berbagai aspek teknologi dan fitur dari aplikasi sebelumnya yang bernama Beautiful Indonesia.
Beauty of Indonesia adalah sebuah platform media sosial yang dibangun untuk mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia, hadir dengan fitur lengkap dan menarik sebagai wadah bagi ekosistem pariwisata Indonesia.
Platform Beauty of Indonesia akan menjadi sebuah raksasa etalase pariwisata Indonesia sekaligus produk buatan anak bangsa, di kancah dunia.
Aplikasi inipun memungkinkan para penyedia layanan dan produk kepariwisataan, untuk menjadikan Beauty of Indonesia sebagai media promosi, media transaksi, dan media interaksi secara online.