Find Us On Social Media :
Ilustrasi penggunaan therefore (freepik.com)

Mengenal Penggunaan Therefore yang Benar dan Contoh Kalimatnya

Gema Buana Dwi Saputra - Senin, 4 September 2023 | 11:10 WIB

Sonora.ID - Artikel kali ini akan membahas tentang penggunaan therefore yang benar dan contoh kalimatnya dengan arti.

Dalam bahasa Inggris, terdapat kata hubung yang disebut dengan conjunction dan memiliki banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah therefore.

Menguasai penggunaan therefore dengan baik dapat membantu kamu untuk lebih fasih dalam berbahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan.

Kamu bisa menyimak beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata therefore untuk memahami konteks dari conjunction tersebut.

Berikut Sonora ID bagikan penjelasan lengkap terkait penggunaan therefore yang benar dan sudah dilengkapi dengan contoh kalimat berdasarkan rangkuman berbagai sumber.

Therefore dalam Bahasa Inggris

Baca Juga: 5 Website Penerjemah Bahasa Inggris Gratis Selain Google Translate

Sebagai kata hubung dalam Bahasa Inggris, therefore diartikan sebagai 'Oleh karena itu' yang muncul di akhir atau kesimpulan suatu kalimat.

Penggunaa kata 'Therefore' ini lebih umum muncul dalam suatu teks formal, sehingga tidak terlalu umum digunakan dalam pembicaraan sehari-hari.

Meskipun begitu, kamu tetap harus memahami penggunaan kata 'Therefore' agar teks formal yang kamu buat tetap sesuai dengan struktur dan kaidah bahasa yang tepat.