Find Us On Social Media :
Sonora menghelat kegiatan Sonora Goes To Campus (SGTC) 2023 di Kampus UPJ Bintaro. (Wahyudi Yudi)

Sonora Gelar Sharing Session Menjaga Eksistensi Brand Radio di Era Digital di UPJ Bintaro

- Senin, 11 September 2023 | 10:43 WIB


Sonora.ID - Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke-51, Sonora menghelat kegiatan Sonora Goes To Campus (SGTC) 2023.

Untuk edisi perdana SGTC 2023, Sonora hadir di kampus Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro.

Beberapa kegiatan diselenggarakan secara marathon dalam satu hari SGTC di kampus tersebut mulai dari Kuliah Umum (Public Lecture), Live Radio Broadcast (Siaran Radio Langsung) untuk program AMKM dan pengambilan video Program Community Corner. Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Radio Sonora dan UPJ dalam bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Markus Gunawan, Director KG Radio Network dalam sambutannya mengatakan bahwa kolaborasi Radio Sonora dengan UPJ adalah sesuatu yang baik. Sinergi ini dapat memajukan dunia penyiaran secara teori maupun praktik.

Radio Sonora dapat menjadi tempat magang agar mahasiswa dapat merasakan langsung atmosfer dunia kerja. Kualitas Pendidikan penyiaran akan berdampak baik terhadap peningkatan kualitas industri penyiaran.

Baca Juga: Kolaboraksi untuk Indonesia, Radio Sonora Peringati Usianya yang ke-51

“Sonora dan seluruh radio di bawah manajemen KG Radio Network terus berinovasi untuk bisa beradaptasi di era digital demi bisa terus mendapat kepercayaan audience dan stakeholders lain termasuk berupaya untuk semakin dikenal oleh kaum muda” Jelasnya.

Ia juga menekankan kehadiran Sonora di kampus-kampus ini adalah sesuatu yang baik untuk memperkenalkan Radio Sonora sebagai brand yang sudah matang di usianya yang sudah lebih dari setengah abad.

Sementara itu, Viliny Lesmana, Vice Director KG Radio Network yang menjadi pemateri dalam kuliah umum di UPJ mengatakan strategi khusus mutlak dilakukan untuk memastikan sebuah brand tetap bertahan di tengah tantangan digitalisasi.

Vivi, panggilan akrabnya, lebih lanjut menjelaskan tidak banyak perusahaan media yang mampu bertahan hingga usia 51 tahun, seperti Sonora.