Sonora.ID - Simak contoh surat izin tidak masuk kerja beserta formatnya.
Surat izin tidak masuk kerja biasanya disampaikan karyawan karena sakit atau alasan tertentu.
Setiap perusahaan umumnya memiliki kebijakan atau peraturan sendiri soal perizinan.
Karyawan dapat mengirimkan surat izin tidak masuk kerja ke atasan atau HRD.
Format surat izin tidak masuk kerja
- Bahasa baku
- Tanggal izin tidak masuk kerja
- identitas pribadi
- Tujuan izin kerja
- Durasi izin kerja
Baca Juga: 4 Contoh Email untuk Kepentingan Bisnis agar Terlihat Profesional
Contoh surat izin tidak masuk kerja karena urusan keluarga
- Contoh 1
Palembang, 13 September 2023
Hal: Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja
Yang terhormat,
Kepala Bagian Admin
PT Rakyat Abadi Jaya II
Jalan Semak Duri VI, No. 100, Palembang.
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Nurul Azizah Damarita
Alamat : Jalan Kebahagiaan Raya, No. 43, Palembang
Jabatan : Staff Administrasi
Dengan ini saya memberi informasi bahwa pada 21 November 2022, saya tidak bisa masuk bekerja seperti biasanya karena ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak dan tidak bisa ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.
Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Nurul Azizah Damarita
- Contoh 2
Semarang, 29 November 2022
Kepada Yth,
HRD PT
Bapak Arief Kusrono
Saya Ananda Dewi Sartika dari divisi SEO Department bermaksud meminta izin kepada perusahaan pada 1-2 Desember 2022 tidak bisa masuk kerja karena menghadiri acara pernikahan keluarga.
Demikian surat izin ini saya buat dengan cara sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya mengucapkan terima kasih.
Jakarta, 29 November 2022