Makassar, Sonora.ID - Layanan penukaran poin untuk bertransaksi menjadi salah satu strategi jitu menggaet hati pelanggan.
Setidaknya hal itu dilakukan operator Telekomunikasi plat merah, Telkomsel, untuk mempertahankan pelanggan setianya.
Selain menawarkan beragam hadiah menarik, poin tersebut juga dapat menjadi alat pembayaran pada merchant-merchant yang menjadi mitra.
Hal itu disampaikan Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Makassar, Robby Yandy, dalam jumpa persnya di Makassar, belum lama ini.
Ia mengatakan, saat ini pihaknya punya program Telkomsel Prestige, sebuah layanan prioritas yang diberikan pada pelanggan Telkomsel.
Semakin tinggi tier pelanggan maka semakin banyak fasilitas istimewa, layanan, dan penawaran eksklusif yang akan diterima. Misalnya, gratis nonton di bioskop, diskon pada merchant, dan keistimewaan lainnya yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan setia.
"Poin Telkomsel maupun Indihome bisa digunakan ketika ada event. Kemudian hari besar keagamaan seperti Natal maupun Idul Fitri dimana ada booth kita di situ. Bentuknya masih merchandise, di Grapari juga bisa ditukarkan poin. Pelanggan kategori gold diskonnya 20 persen, sedangkan platinum diskonnya sampai 60 persen," ujarnya.
Robby mengaku, layanan penukaran poin ini masih berfokus pada tiga bisnis yakni food and beverages (kafe, restoran), fashion dan IT.
Akan tetapi, tahun 2024, pihaknya berencana memperluas layanan penukaran poin di tempat-tempat wisata. "Akan banyak lagi di 2024. Salah satunya menyasar ke tempat wisata," sebut Robby.
Baca Juga: Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, ATSI Kerja Sama dengan Kemendikbud