Jakarta, Sonora.ID — Gramedia dengan bangga merayakan ulang tahunnya yang ke-54 tahun ini. Sepanjang lebih dari 5 dekade eksistensinya, Gramedia telah menjadi mitra sejati bagi masyarakat Indonesia dalam menemukan ide dan inspirasi yang membangun.
Dalam rangka memperingati momen ulang tahunnya yang ke-54, Gramedia mengusung tema "Lebih Dekat" sebagai perwujudan komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama mitra, pelanggan, dan seluruh pemangku kepentingannya.
Sejalan dengan semangat tersebut, Gramedia menetapkan 3 pilar utama perayaan ulang tahunnya kali ini, yaitu Literasi, Komunitas, dan Kolaborasi. Ketiga pilar ini dipandang sangat relevan dengan kebutuhan Gramedia saat ini untuk terus maju dan berkembang.
Dari sisi kolaborasi, Gramedia menjalin kerja sama bersama Popo Mangun, salah satu Art Director dan Ilustrator multitalenta yang tengah naik daun di Tanah Air.
Popo Mangun dikenal luas atas gaya visualnya yang khas dengan penuh warna dan pola etnik yang imaginatif.
Baca Juga: TNI AD Gandeng Kompas Gramedia & Tribun Network Gelar Pelatihan Literasi Digital
Gramedia akan meluncurkan merchandise eksklusif hasil kolaborasi bersama Popo Mangun.
Merchandise yang akan disediakan antara lain kaos, kemeja, totebag, tumbler, dan stiker dapat dibeli melalui gerai Gramedia dan kanal online mulai tanggal 2 Februari 2024
Lewat kolaborasi bermakna ini, Gramedia ingin menunjukkan komitmennya untuk terus tumbuh seiring kebutuhan masyarakat yang terus bertransformasi.
Jika dulu lebih dikenal sebagai penyedia buku, kini Gramedia hadir sebagai mitra bagi segala kebutuhan produk pelanggannya.