Find Us On Social Media :
Rapat Koordinasi Teknis Pelayanan Publik dan Pemberian Apresiasi Tata Kelola Pemerintahan, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin ()

Berikan Apresiasi Tata Kelola Pemerintahan, Berikut Harapan Gubernur Kalsel

Fakhrurazi - Rabu, 22 Mei 2024 | 12:28 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID – Jajaran pemerintahan, baik di lingkungan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel), didorong untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dorongan itu disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, usai menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Pelayanan Publik dan Pemberian Apresiasi Tata Kelola Pemerintahan, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, pada Selasa (21/05).

Gubernur Kalsel juga menyampaikan bahwa upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kalsel selalu menjadi harapan, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat, kepada masyarakat.

Baca Juga: Penguatan Tata Kelola dalam Mewujudkan Koperasi Indonesia yang Kuat dan Mandiri

Hal yang juga menjadi fokus yakni tentang reformasi birokrasi yang berkaitan dengan tiga hal utama, yakni mewujudkan demokrasi yang sehat, pelayanan masyarakat, dan mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, sehingga mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Tata kelola pemerintahan yang baik layak mendapatkan apresiasi, baik di lingkup Pemprov Kalsel maupun kabupaten kota,” sambungnya.

Paman Birin (sapaan akrab gubernur Kalsel) juga mengajak kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi Teknis, agar senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tujuan utama kita kan melayani masyarakat,” tegas Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Provinsi Kalsel, Galuh Tantri Narindra menjelaskan bahwa pihaknya komitmen dalam mewujudkan Visi Misi Kalsel yang termaktub dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalsel.

Visi misi yang dimaksud menurut Tantri adalah tata kelola pemerintahan yang lebih fokus pada pelayanan publik.