Find Us On Social Media :
Gedung Sate Bandung (Gun)

Masyarakat Sipil Pro Demokrasi dan Agraris se-Jawa Barat Sepakat Dukung Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Indra Gunawan - Minggu, 2 Juni 2024 | 11:58 WIB

Bandung, Sonora.ID - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024, atmosfer politik di provinsi terbesar di Indonesia ini semakin memanas.

Sejumlah nama mulai bermunculan sebagai calon gubernur yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Jawa Barat.

Berbagai partai politik pun tengah sibuk mempersiapkan kandidat terbaik mereka dengan harapan dapat menarik simpati dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat yang terkenal dengan keragaman dan dinamikanya.

Salah satu bentuk dukungan datang dari Perhimpunan Masyarakat Sipil Pro Demokrasi dan Masyarakat Agraris se-Jawa Barat yang secara nyata memberikan dukungannya kepada putra daerah Pantura, Ono Surono, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Koordinator Persatuan Masyarakat Agraris se -Jawa Barat Agustiana, menegaskan selama ini pihaknya bersikap netral dalam Pilgub Jabar.

"Untuk pilgub Jabar inj kami sepakat untuk mencalonkan dan memperjuangkan Ono Surono sebagai Gubernur Jawa Barat tanpa melihat latar belakang aktivitas kepartaiannya selama tak bertentangan dengan prinsip ideologi dan konstitusi di negeri ini," kata Agustiana di Bandung, Minggu (2/6/2024).

Agustiana menyebut, ada beberapa hal yang menjadi dasar pertimbangan untuk memperjuangkan Ono Surono sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Pertama, sebagai bentuk tanggung jawab moral dan politik kepada rakyat agar dapat memilih pemimpin pemerintahan yang benar-benar teruji dan memiliki kepedulian untuk mensejahterakan rakyat," kata Agustiana.

"Selama ini hal itu sulit dilakukan, karena sistem dan kelembagaan dari pelaksanaan demokrasi selalu gagal memilih pemimpin pemerintahan yang sesuai dengan harapan dan keinginan rakyat serta sibuk pencitraan," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Pilgub Jabar 2024, Sosok Ridwan Kamil Masih Dianggap Berpengaruh