Find Us On Social Media :
Mengapa wilayah desa Sukolilo Pati disebut Kampung Maling? (Google Maps)

Mengapa Wilayah di Desa Sukolilo Pati Disebut Kampung Maling?

Sienty Ayu Monica - Rabu, 19 Juni 2024 | 18:45 WIB

Sonora.ID – Wilayah Desa Sukolilo Pati kini sedang trending dan disebut-sebut sebagai kampung maling. Mengapa desa Sukolilo Pati dianggap kampung maling?

Awalnya, istilah ini muncul setelah ada peristiwa pengeroyokan terhadap penyedia jasa rental asal Jakarta hingga korban tewas.

Korban tersebut diketahui bernama Burhanis (52), ia tewas setelah diamuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Kamis (6/6).

Pemberitaan kasus tersebut dibanjiri komentar dari para warganet yang mengatakan bahwa desa Sukolilo itu adalah kampung maling.

Baca Juga: Aksi Pencuri di Boyolali Terekam CCTV, Rusak Pintu Rumah di Siang Bolong

Ternyata, daerah tersebut memang dinilai warganet sebagai tempat yang dihindari oleh para pemilik rental mobil dan juga pihak leasing.

Polisi juga mengamankan sebanyak 33 unit motor dan 6 mobil yang tidak memiliki dokumen lengkap saat menyisir dan melakukan sweeping di lokasi pengeroyokan bos rental yang tewas.

Bahkan, ada kendaraan-kendaraan itu yang disita dari satu rumah.

Selain itu, warganet juga melakukan pengecekan melalui Google Street View dan menemukan banyak sekali motor di desa tersebut tanpa pelat nomor.

Banyak warganet yang merasa kesal kemudian mengubah nama daerah Sukolilo dari Google Maps menjadi ‘penadah kendaraan rental’, bahkan kawasan desa tersebut diberi tanda agar jangan ada yang melintas.