Find Us On Social Media :
Bupati Berau Buka Rakor Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan, Sekaligus Melaunching Aplikasi E-LANDAK (Pemkab Berau)

Bupati Berau Buka Rakor Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan, Sekaligus Melaunching Aplikasi E-LANDAK

Etty Hariyani - Kamis, 20 Juni 2024 | 15:12 WIB

Berau, Sonora.ID – Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, resmi membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan sekaligus melaunching aplikasi layanan data agregat kependudukan elektronik (E-LANDAK) yang berlangsung di Ruang RPJPD Bapelitbang, Tanjung Redeb, pada Rabu (19/6/24). 

Dalam sambutannya, Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, menyambut baik terselenggaranya kegiatan Rakor ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Berau, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012.
 
"Alhamdulillah, pada tanggal 9 Januari 2024 lalu, Kabupaten Berau berhasil meraih Panji Keberhasilan Pembangunan Terbaik I untuk Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil," ucap Bupati Sri Juniarsih.
 
Bupati juga berpesan kepada segenap jajaran dukcapil agar senantiasa berbenah, terus berupaya meningkatkan kualitas layanan, termasuk pada kapasitas SDM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat."
 
Keramahan, profesionalitas, kinerja, dan aspek-aspek yang menentukan kepuasan masyarakat harus menjadi perhatian kita bersama,” tuturnya.
 
Kegiatan Rakor ini juga dirangkaikan dengan dua agenda penting lainnya, yaitu penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Berau dengan berbagai pihak terkait, serta peluncuran inovasi baru dalam layanan data kependudukan yang dinamakan E-Landak (Layanan Data Agregat Kependudukan Elektronik).
 
Penandatanganan PKS ini melibatkan berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, dengan tujuan untuk meningkatkan koordinasi dan efektivitas layanan di berbagai bidang.
 
PKS ini merupakan langkah konkret dalam membangun sinergi yang lebih kuat antar berbagai pihak, sehingga pelayanan publik di Kabupaten Berau bisa lebih optimal.
 
Kegiatan Rakor Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan ini diakhiri dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama atara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau dengan Disnakertrans, Dispusip dan Hotel SM Tower Berau.
 

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News