Find Us On Social Media :
Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncorojati. (IST)

Satreskrim Polresta Pontianak Terus Selidiki Kasus Wanita Jatuh dari Treadmill Gym

William - Jumat, 21 Juni 2024 | 10:21 WIB

Pontianak, Sonora.ID – Kejadian fatal terjadi di sebuah Gym di Pontianak yang mana seorang wanita terpental dari Treadmill dan mengakibatkan wanita itu tewas dari lantai 3.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 18 Juni 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari hasil TKP Satreskrim Polresta Pontianak, ternyata posisi Treadmill dengan jendela hanya 60 cm, sementara lebar jendela 90 cm sehingga memungkinkan bagi orang untuk terjatuh.

Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncorojati menjelaskan dinding yang memagari jendela itu hanya setinggi 30 cm, sehingga jika seseorang terjatuh dari treadmill, akan sangat mudah terjatuh ke lantai dasar.

Apalagi di luar jendela tidak ada balkon ataupun penahan lainnya.

"Jarak antara treadmill dengan jendela sangat berdekatan, yakni hanya 60 cm, jendela 90 cm, sehingga sangat memudahkan bagi orang ketika jatuh," ujar Kompol Antonius pada Rabu (19/6/2024).

Kompol Antonius menerangkan ternyata kejadian yang sama pernah terjadi sebelumnya, namun pihak Gym tidak merubah posisi treadmill yang membelakangi jendela dan dinilai sangat membahayakan.

"Sebelumnya pernah ada kejadian, tetapi tidak di rubah posisi dari treadmill itu yang menghadap ke jendela, sampai sekarang masih membelakangi jendela yang notabene ini membahayakan," imbuhnya.

Terkait kasus tersebut, Kepolisian masih melakukan penyelidikan dan akan memanggil pemilik Gym untuk dimintai keterangan.

Dia menambahkan terdapat dua orang saksi yang sudah diperiksa oleh pihaknya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Alfian Resmi Jabat Pj Bupati Kayong Utara