[11:18 am, 04/07/2024] Steve Rawis: PLN Percepat Pemulihan Gangguan di pulau Bunaken Dan Menurunkan Tim Recovery Bunaken, 4 Juli 2024 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado dengan cepat bergerak untuk memulihkan gangguan listrik yang terjadi di Pulau Bunaken, Manado, Sulawesi Utara sejak Jumat (28/06). Gangguan yang terjadi berasal dari komponen salah satu unit mesin pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). Dalam upaya pemulihan ini, PLN melibatkan Sub Holding PLN Nusa Daya yang mengelola unit pembangkit di Pulau Bunaken. PLN sementara melakukan upaya pemulihan suplai kelistrikan di Bunaken. Hal ini dilakukan agar suplai listrik yang ada di Pulau Bunaken dapat kembali pulih dan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman. Manajer PLN UP3 Manado Mulke Tumanken menyampaikan bahwa pihaknya tengah menjalankan skema pemulihan cepat yang diharapkan dapat segera memulihkan suplai listrik di Pulau Bunaken. “Kami sementara dalam proses pemulihan, statusnya sudah dalam proses pengerjaan,” kata Mulke Tim teknis dari PLN UP3 Manado dan Sub Holding PLN Nusa Daya bekerja sama untuk memastikan perbaikan ini dilakukan secepat mungkin. Sebagai langkah jangka pendek untuk pemulihan kebutuhan listrik sebesar 86 kW yang terganggu, PLN sementara dalam proses relokasi mesin temporer dengan kapasitas yang memadai dari Manado menuju Bunaken. Langkah ini diambil untuk memastikan kelangsungan suplai listrik di Pulau Bunaken selama proses perbaikan berlangsung. Mulke menyatakan pihaknya berkomitmen untuk mempercepat proses pemulihan yang ada agar aktivitas masyarakat di Pulau Bunaken dapat kembali normal. “Kami berkomitmen untuk segera memulihkan suplai kelistrikan di Pulau Bunaken. Dengan langkah-langkah yang telah kami siapkan, kami optimis bahwa pemulihan akan berjalan dengan cepat dan lancar. Dukungan dari Sub Holding PLN Nusa Daya sangat membantu dalam proses ini,” ujar Mulke. PLN yakin masyarakat Pulau Bunaken dapat segera menikmati kembali suplai listrik yang stabil dan andal. PLN juga mengapresiasi kerjasama masyarakat Bunaken selama proses pemulihan berlangsung. Himbauan disampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan fitur pada aplikasi PLN Mobile untuk dapat pula melaporkan berbagai potensi gangguan listrik lainnya yang mungkin terjadi. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh gratis dari Play Store dan App Store. [11:20 am, 04/07/2024] Steve Rawis: Masifkan Infrastruktur EV, PLN Gandeng 28 Mitra Badan Usaha Kembangkan SPKLU, SPBKLU dan Home Charging Jakarta, 4 Juli 2024 - PT PLN (Persero) menandatangani 30 set Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 28 mitra badan usaha terkait pengembangan dan penyediaan charging yang dilakukan di PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) pada Rabu, (03/07). Kerja sama ini sebagai upaya memperkuat ekosistem kendaraan listrik electric vehicle (EV) di tanah air. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di lain kesempatan menegaskan komitmen perseroan untuk mendukung penuh langkah pemerintah dalam mengakselerasi ekosistem EV di Indonesia melalui penyediaan infrastruktur yang masif. Hal ini selaras dengan penugasan Pemerintah kepa… [11:20 am, 04/07/2024] Steve Rawis: Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti saat menyampaikan sambutannya pada acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 28 mitra badan usaha terkait pengembangan dan penyediaan charging di PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) pada Rabu, (03/07).
()
Sonora.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado dengan cepat bergerak untuk memulihkan gangguan listrik yang terjadi di Pulau Bunaken, Manado, Sulawesi Utara sejak Jumat (28/06). Gangguan yang terjadi berasal dari komponen salah satu unit mesin pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).
Dalam upaya pemulihan ini, PLN melibatkan Sub Holding PLN Nusa Daya yang mengelola unit pembangkit di Pulau Bunaken. PLN sementara melakukan upaya pemulihan suplai kelistrikan di Bunaken. Hal ini dilakukan agar suplai listrik yang ada di Pulau Bunaken dapat kembali pulih dan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman.
Manajer PLN UP3 Manado Mulke Tumanken menyampaikan bahwa pihaknya tengah menjalankan skema pemulihan cepat yang diharapkan dapat segera memulihkan suplai listrik di Pulau Bunaken.
“Kami sementara dalam proses pemulihan, statusnya sudah dalam proses pengerjaan,” kata Mulke
Tim teknis dari PLN UP3 Manado dan Sub Holding PLN Nusa Daya bekerja sama untuk memastikan perbaikan ini dilakukan secepat mungkin.
Sebagai langkah jangka pendek untuk pemulihan kebutuhan listrik sebesar 86 kW yang terganggu, PLN sementara dalam proses relokasi mesin temporer dengan kapasitas yang memadai dari Manado menuju Bunaken. Langkah ini diambil untuk memastikan kelangsungan suplai listrik di Pulau Bunaken selama proses perbaikan berlangsung.
Mulke menyatakan pihaknya berkomitmen untuk mempercepat proses pemulihan yang ada agar aktivitas masyarakat di Pulau Bunaken dapat kembali normal.
“Kami berkomitmen untuk segera memulihkan suplai kelistrikan di Pulau Bunaken. Dengan langkah-langkah yang telah kami siapkan, kami optimis bahwa pemulihan akan berjalan dengan cepat dan lancar. Dukungan dari Sub Holding PLN Nusa Daya sangat membantu dalam proses ini,” ujar Mulke.
PLN yakin masyarakat Pulau Bunaken dapat segera menikmati kembali suplai listrik yang stabil dan andal. PLN juga mengapresiasi kerjasama masyarakat Bunaken selama proses pemulihan berlangsung.
Himbauan disampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan fitur pada aplikasi PLN Mobile untuk dapat pula melaporkan berbagai potensi gangguan listrik lainnya yang mungkin terjadi. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh gratis dari Play Store dan App Store.