Find Us On Social Media :
()

Mau Tiket Rp59 Ribu Jakarta-Singapura? Datang ke Kompas Travel Fair 2024

Liliek Setyowibowo - Sabtu, 6 Juli 2024 | 14:04 WIB

 

Sonora.ID - Pameran Kompas Travel Fair 2024 bakal digelar pada 20-22 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas Novi Eastiyanto mengatakan, pada pameran kali ini beragam promo telah disiapkan.

"Salah satu promo menarik yang akan diberikan untuk para pengunjung berupa tiket pesawat ke seluruh Indonesia dan Singapura seharga Rp 59.000," ujarnya saat peluncuran Kompas Travel Fair 2024 di Novotel, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Namun demikian, Novi belum dapat memastikan berapa banyak kuota tiket pesawat murah ini dan waktu penjualannya.

"Nanti akan informasikan berapa kuotanya per hari, di jam berapa, karena happy hours dan flash sale itu akan kita hadirkan di KTF tahun ini," ucapnya.

Novi mengungkapkan, sampai dengan saat ini ada 14 maskapai penerbangan yang sudah menyatakan siap berpartisipasi pada KTF 2024.

Kompas Travel Fair 2024 juga akan menghadirkan banyak travel agent, baik travel agent konvensional maupun travel agent haji dan umrah serta melibatkan lebih dari 22 industri.

"Kita juga menghadirkan spot-spot baru di area travel fair sehingga buat yang mengantre atau buat yang hadir juga tidak bosan hanya melihat antrian tapi mereka bisa lebih rileks untuk mereka bisa melakukan sebuah transaksi," tutur Novie.

Novi menambahkan, KTF tahun ini juga hadir untuk memenuhi tren pariwisata 2024 yang menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meliputi empat hal, yakni bleisure (perjalanan yang menggabungkan bisnis dan liburan), wisata kebugaran, wisata yang mendalam dan bermakna, serta set-jetting (perjalanan ke lokasi bekas syuting).

Baca Juga: Persiapkan Diri Anda untuk Berlibur, Kompas Travel Fair 2024 Segera Hadir

Novi menjelaskan, tren wisata yang tengah naik daun saat ini adalah berwisata ke tempat yang dijadikan lokasi syuting. Dengan hadirnya KTF tahun ini, keinginan para traveler untuk berwisata ke tempat yang ada di film dapat terpenuhi.

"Misalnya, lokasi event dari seri 'Gadis Kretek' membuat lokasi seperti Stasiun Ambarawa menjadi tempat yang sebelumnya tidak menarik, tetapi setelah melihat film, orang jadi tertarik ke sana,” ungkap Novi.

KTF 2024 menargetkan 18 ribu pengunjung dengan target transaksi sebesar Rp31,4 miliar, meningkat dari tahun 2023 yang mencatat lebih dari 15 ribu pengunjung dan transaksi sebesar Rp 28,6 miliar.