Find Us On Social Media :
Pawai budaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi pada pilkada 2024 (KPU Sukoharjo)

Pawai Budaya Kecamatan, KPU Sukoharjo Sosialisasikan Pilkada 2024

Kresna Wicaksono - Selasa, 16 Juli 2024 | 13:25 WIB

Sukoharjo,Sonora.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo akan menggelar Sri Aji On Tour 2024, sebuah kegiatan pawai budaya yang akan berlangsung estafet di 12 kecamatan mulai 12 hingga 21 Juli 2024.

KPU Kabupaten Sukoharjo akan mengadakan Sri Aji On Tour 2024, sebuah pawai budaya dengan tujuan sosialisasi Pilkada 2024. Acara ini akan menampilkan gelar seni budaya, pawai, dan karnaval di pusat-pusat keramaian di setiap kecamatan.

Kegiatan ini akan diikuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan. Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, mengungkapkan bahwa acara ini akan melibatkan seluruh elemen terkait dalam pelaksanaan pawai budaya tersebut.

Sri Aji On Tour 2024 akan berlangsung dari tanggal 12 Juli hingga 21 Juli 2024. Pawai budaya ini akan dimulai dari Kecamatan Sukoharjo pada 12 Juli dan berakhir di Kecamatan Bendosari pada 21 Juli 2024.

Baca Juga: KPU Sukoharjo Target Pelaksanaan Coklit 100% Selesai di Minggu Ketiga

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada 2024, khususnya untuk mengajak masyarakat datang ke TPS serta melakukan pengecekan DPT (Daftar Pemilih Tetap) secara online. KPU Kabupaten Sukoharjo ingin memastikan setiap pemilih terdaftar dalam daftar pemilih.

Kegiatan Sri Aji On Tour akan digelar secara estafet di setiap kecamatan, dengan serah terima atau pergeseran maskot Sri Aji sebagai bagian dari acara. Setiap kecamatan akan menyelenggarakan gelar seni budaya, pawai, dan karnaval yang diikuti oleh PPS dan PPK.

Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, menyatakan bahwa melalui pawai budaya ini, KPU ingin mensosialisasikan Pilkada 2024 kepada masyarakat. "Melalui pawai budaya itu, kita mensosialisasikan Pilkada 2024 terkait ajakan ke TPS, ada juga nanti cek DPT online," ungkap Syakbani.

Melalui kegiatan Sri Aji On Tour 2024, KPU Kabupaten Sukoharjo berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 serta memastikan setiap pemilih terdaftar dalam daftar pemilih.

Baca Juga: Resmi 60 Anggota PPK KPU Sukoharjo, Mengambil Sumpah Pelantikan