Find Us On Social Media :
Ilustrasi ucapan semoga cepat sembuh dalam bahasa Arab. (freepik)

10 Ucapan Semoga Cepat Sembuh dalam Bahasa Arab dan Artinya

Nisa Hayyu Rahmia - Jumat, 19 Juli 2024 | 16:10 WIB

Sonora.ID - Kendati kita bisa memberi ucapan semoga cepat sembuh dalam bahasa Arab dengan hanya mengatakan "Syafakillah" atau "Syafakallah", akan lebih baik jika kita menyertakan kata-kata lain berisikan doa.

Nikmat kesehatan adalah salah satu kenikmatan yang diberi oleh Allah SWT untuk hamba-Nya. Namun terkadang, seorang manusia bisa mengalami ujian berupa sakit.

Apabila terdapat seseorang di sekitar Anda yang sedang sakit, Anda sebaiknya memberi ucapan agar ia bisa segera pulih serta dapat beribadah dan beraktivitas seperti biasanya.

Terlebih, menjenguk dan mendoakan orang yang sedang sakit adalah salah satu sunnah yang mendatangkan pahala. Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang menjenguk orang sakit, maka penyeru dari langit mengatakan, ‘Kamu telah berbuat baik. Langkah kakimu juga baik. Kamu telah menempati satu tempat di surga.’” (H.R. Ibnu Majah).

Baca Juga: Arti Rahimahullah, Sebutan Bahasa Arab untuk Orang Beriman

Ucapan Semoga Cepat Sembuh dalam Bahasa Arab dan Artinya

Sebelum membahas contoh ucapannya, perlu diketahui bahwa "Syafakillah" diucapkan pada perempuan, sementara "Syafakallah" diucapkan pada laki-laki yang sakit.

Di bawah ini ucapan cepat sembuh dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya.

1. Syafakillah/Syafakallah Laa Ba’sa Thogur In Syaa Allah

Artinya: Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu. Tidak mengapa, Inshaa Allah sakitmu ini membuat dosamu bersih.